Calendar of Event Pariwisata 2023 Diluncurkan Gubernur

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku, Murad Ismail, meluncurkan Calendar of Events Pariwisata Maluku Tahun 2023.  Launching ditandai dengan penekanan tombol touch screen oleh Gubernur di Monumen Gong Perdamaian, Kota Ambon, Sabtu malam (4/2/2023).

Peluncuran Calendar of Events Pariwisata Maluku 2023 bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di daerah ini, meningkatkan kunjungan wisatawan, dan memberdayakan potensi lokal. Peluncuran itu juga diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI,  Sandiaga Uno, melalui video yang diputar dalam acara peluncuran menyampaikan dukungannya dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung event pariwisata di Maluku.

“Harapannya event-evet akan  berlangsung dengan baik serta meningkatkan sektor pariwisata Maluku,” katanya.

BACA JUGA: Kementerian ESDM Terbit WPR, Koperasi Soar Pito Soar Pa Minta Gubernur Beri Izin Beraktivitas di Gunung Botak

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, Launching Calender of Event memiliki arti penting untuk menginformasikan kepada berbagai pihak terhadap pelaksanaan festival di wilayah Maluku selama tahun 2023. Peluncuran ini juga sebagai upaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi agen-agen dalam mempromosikan Maluku sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman kekayaan alam, serta beragam atraksi seni dan budaya,” ajaknya.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) saat Launching Kalender Event tahun 2023, kata Murad, menjadi semangat bagi pemerintah daerah, untuk membangun sektor pariwisata. Hal ini juga untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Maluku.

“Saya berharap dengan event yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dapat menjadikan Maluku tempat tujuan wisata bagi para turis, baik nusantara maupun mancanegara,” harapnya.

Maluku, lanjut mantan Dankotr Brimob Polri ini, juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia, pada bulan November 2023 mendatang oleh Asosiasi Pariwisata Indonesia (API).

“Guna mensukseskan semua ini, memerlukan dukungan semua pihak, baik TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perbankan dan segenap masyarakat terutama pemerintah daerah kabupaten/kota,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024