Gubernur Maluku Ngaku Sedang Fokus Kembangkan Potensi SDA Kelautan

Share

AMBONKITA.COM- Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku saat ini Pemerintah Daerah sedang fokus untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kelautan yang dimiliki.

Hal itu disampaikan dalam peresmian Gedung Perpustakaan, dan Laboratorium MIPA di Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Kota Ambon, Sabtu (25/9/2021).

Peresmian dua gedung yang sempat hancur akibat gempabumi tahun 2019 lalu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur.

“Saat ini Pemprov Maluku tengah fokus untuk mengembangkan berbagai potensi SDA kelautan yang dimiliki, sehingga kita memerlukan gagasan-gagasan yang inovatif dalam upaya mengelola dan mengembangkan potensi yang ada,” pinta Murad dalam sambutannya.

Murad berharap dengan berbagai fasilitas baru yang dimiliki, IAIN Ambon dapat mengambil peran keilmuan yang lebih besar lagi. dalam upaya pembangunan dunia kelautan dan pesisir yang sedang digalakan Pemprov Maluku.

Mantan Dankor Brimob Polri ini mengaku akan memberikan dukungan kebijakan sesuai ketentuan dan kewenangan yang ada. Apalagi keinginan tersebut sejalan dengan visi Pemprov Maluku yakni mewujudkan Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.

“Untuk itu, besar harapan saya, IAIN Ambon terus berkembang menjadi Perguruan Tinggi yang maju dan berkualitas. Menjadi “kawah candra di muka” dalam melahirkan sumber daya manusia yang akan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, umat, bangsa dan negara,” tandasnya.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024