Categories: Politik

Gugatan Ditolak Mahkamah Partai Golkar, Ini Kata Elly Toisuta

Share

AMBONKITA.COM,- Mahkamah Partai (MP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, menolak permohonan perkara No: 36/PI-GOLKAR/V/2021 dan perkara No: 37/PI-GOLKAR/V/2021 Kota Ambon yang diajukan Elly Toisuta, dan Frederika Latupapua/Noya.

Materi gugatan yang dilayangkan tersebut terkait unprosedural mekanisme pelaksanaan Musda DPD II Golkar Kota Ambon yang menetapkan Marcus Siahay sebagai ketua.

“Materi gugatan yang kami ajukan ke MP DPP Partai Golkar terkait dengan mekanisme pelaksanaan Musda DPD II Golkar Kota Ambon yang menetapkan bapak Marcus Siahay sebagai ketua unprosedural,” kata Elly Toisuta dalam press rilis yang diterima AmbonKita.com di Ambon, Jumat (18/3/2022).

Menurut Ketua DPRD Kota Ambon ini, langkah ke MP merupakan sebuah mekanisme yang disediakan Partai Golkar untuk penyelesaian sengketa internal.

Sebagai lembaga “peradilan” internal, Elly mengaku keputusan MP sifatnya final dan mengikat. Setiap kader partai yang loyal dan taat terhadap aturan main organisasi, akan tunduk terhadap putusan MP.

“Merespons putusan MP yang menolak gugatan yang saya dan tim ajukan, maka sebagai kader partai saya akan patuh dan tunduk terhadap putusan MP. Putusan MP bagi saya dan tim sifatnya final,” kata Elly, tegas.

Dengan terbitnya putusan MP, Elly berharap tidak ada lagi blocking politik atau friksi politik yang dapat mengganggu konsolidasi organisasi.

“Artinya bahwa, saya dan tim telah menerima putusan secara Legowo,” ungkapnya.

Dalam menghadapi momentum politik 2024 (Pemilu/Pilkada dan Pilegis), Golkar Kota Ambon, kata dia, harus solid dalam konsolidasi kepartaian. Sehingga, harapan agar konsolidasi dan koordinasi dalam menjalankan agenda partai di Kota Ambon bisa terlaksana dengan baik.

“Sebagai kader, saya akan tetap berkomitmen untuk bersama-sama dengan pengurus, dan kader Partai Golkar Kota Ambon dan Maluku mensukseskan agenda politik kepartaian,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai Koordinator Daerah (Korda) Kota Ambon di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku, Elly mengaku akan melakukan komunikasi serta bersinergi dengan pengurus DPD II Golkar Kota Ambon.

“Saya akan melakukan komunikasi, serta bersinergi dengan Pengurus DPD II Golkar Kota Ambon dalam rangka konsolidasi Partai Golkar ke depan,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024