Categories: AmbonkuMaluku

Halal Bihalal Majelis Taklim Nur Asiah Maluku Dihadiri Ribuan Ibu-ibu se Pulau Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Ribuan Ibu-ibu Majelis Taklim (MT) se-Pulau Ambon (Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah), menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digelar MT Nur Asiah Provinsi Maluku di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (2/6/2022).

Hikmah Halal Bihalal yang mengusung tema “Mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan peran ibu-ibu majelis taklim” ini adalah Syekh Ahmad Al Misry.

Dalam tausiyahnya Syekh Ahmad Al Misry menyampaikan peran perempuan. “Kita butuh perempuan di setiap bidang, karena bisa berperan sebagai guru, orang tua. Terkadang juga sebagai tulang punggung keluarga. Itulah hebatnya perempuan, yang bukan hanya berdiam diri di rumah,” kata Al Misry.

Al Misry juga mengingatkan kepada para perempuan agar selalu dapat menjaga lisannya. “Walau sebagai anggota majelis taklim tapi belum bisa menjaga lisan maka percuma,” kata Al Misry, mengingatkan.

Ia juga berharap, momentum Halal Bihalal ini akan semakin mempererat ukhuwah islamiyah, persaudaraan dan semangat membangun lingkungan dan negeri.

Sementara itu, Ketua MT Nur Asiah Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail, menyampaikan empat pesan penting. Pertama, perayaan Halal Bihalal saat ini bukan secara kebetulan tetapi sudah ditakdirkan Allah SWT. Ini agar dapat bersilaturahmi membangun ukhuwah islamiah.

”Saya merasa bersyukur dengan begitu padatnya kesibukan Syekh Ahmad Al-Misry, namun beliau dapat menyempatkan diri hadir pada halal bihalal ini.  Untuk itu mewakili seluruh majelis taklim di Provinsi Maluku, saya menyampaikan terima kasih kepada Syekh Ahmad Al-Misry yang hari ini dapat memberikan tausiyah atau wejangan kepada kami ibu-ibu majelis taklim di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon,” katanya.

Kedua, majelis taklim sebagai wadah pendidikan Islam dan lembaga dakwah, jangan hanya fokus pada ibadah-ibadah ritual, yasinan, barjanji, ataupun arisan semata. Tetapi majelis taklim juga harus memiliki visi-misi dan program kerja yang jelas serta ibadah-ibadah sosial. Sehingga dapat memberikan kemaslahatan kepada masyarakat, khususnya umat Islam.

“Untuk itu, mari kita bangun semangat dan motivasi  baru, menyusun langkah-langkah positif untuk meraih masa depan kita dan khususnya lembaga majelis  taklim kedepan yang lebih baik.

BACA JUGA: Bebas Malaria Ambon Terima Sertifikat Eliminasi dari Kemenkes

Ketiga, mari kita kuatkan hubungan kita dengan Allah  dan mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Sehingga menjadi kuat dan langgeng hingga akhir hayat serta hubungan dengan sesama manusia, Insha Allah hidup akan berkah selalu.

“Keempat, dalam spirit halal bihalal ini, saya mengajak kita semua, untuk saling bermaaf-maafan, senantiasa selalu berpositif thinking atas sebuah permasalahan yang dihadapi. Selalu membangun solidaritas, mengeratkan hubungan sesama majelis taklim, meningkatkan wawasan keagamaan, kebangsaan dan keilmuan serta membangun semangat dan motivasi baru dalam hubungan sosial kemasyarakatan,” tandas Widya.

Halal Bihalal turut dihadiri Asisten III Setda Maluku Habiba Saimima, Kakanwil Kemenag Maluku H. Yamin, Wadir Bimas Polda Maluku Rosita Umasugi dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024

Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Sekda Maluku Jadi Plh

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas N. Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku akhirnya berakhir…

04/24/2024