Hari Pertama Lebaran Situasi Perairan di Maluku Aman Terkendali

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Perairan dan Udara Polda Maluku menggelar operasi pengawasan dan pengamanan aktivitas masyarakat pasca hari pertama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2023 ini dilaksanakan di sejumlah wilayah perairan di 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku, Minggu (23/4/2023).

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, operasi pengamanan dan pengawasan aktivitas masyarakat dilaksanakan dengan mengerahkan personel dan Kapal-kapal Polisi (KP).

“Operasi dilaksanakan di pelabuhan-pelabuhan, termasuk pelabuhan rakyat, dan tempat-tempat wisata yang tersebar di Maluku,” kata Handoyo.

BACA JUGA: Kapolda, Gubernur, Pangdam dan Forkopimda Maluku Pantau Pelaksanaan Malam Takbiran: Situasi Aman Terkendali

Pengamanan dan pengawasan yang dilakukan diantaranya kegiatan embarkasi dan debarkasi di setiap pelabuhan besar maupun pelabuhan rakyat. Juga mengawasi aktivitas masyarakat yang mengisi waktu libur di setiap tempat wisata.

“Jadi hari pertama pasca lebaran Idul Fitri, situasi kamtibmas di perairan di Maluku terpantau aman terkendali,” ungkap Handoyo.

Selain melakukan pengamanan dan pengawasan, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat. Termasuk para ABK dan nahkoda kapal, maupun speedboat.

Masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan menggunakan transportasi laut. “Masyarakat diminta untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan barang bawaannya,” katanya.

Selain masyarakat, ABK maupun para Nahkoda diingatkan untuk selalu memperhatikan paralatan keselamatan sebelum berlayar.

“Selain memperhatikan peralatan keselamatan, kami juga mengingatkan para ABK dan Nahkoda kapal maupun speedboat untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca sebelum berlayar,” ujarnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024