Categories: Ambonkupemerintahan

Hasil Seleksi Enam Calon Sekot Ambon Dikirim ke KASN Sesuai Abjad

Share

AMBONKITA.COM,- Hasil seleksi atau assessment dari enam calon sekretaris daerah kota (Sekot) Ambon, semuanya akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pengiriman disesuaikan dengan urutan nama-nama sesuai abjad.

Artinya, hasil assessment dari enam calon sekot Ambon yang dalam waktu dekat dikirim sesuai abjad ialah Agus Ririmase, Enrico Matitaputty, Fahmi Salatalohy, Joy Adriaansz, Joppie Silanno, dan Samuel Huwae.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengaku, semua peserta assessment sekot dikirim ke KASN lantaran Panitia Seleksi (Pansel) mengalami kesulitan untuk menetapkan tiga nama peserta.

“Tadi pagi Pansel semuanya lengkap. Mereka sudah selesai rapat dan laporkan kepada saya tentang hasil kerja. Mereka mengalami kesulitan untuk memilih nama peserta untuk dikirim ke KASN,” ungkap Richard di Ambon, Selasa (2/11/2021).

Karena Pansel mengalami kesulitan tersebut, mantan Ketua DPRD Maluku ini kemudian memberikan pertimbangan. Sehingga Pansel akan menyampaikan hasil assessment ke KASN sesuai urutan abjad nama-nama peserta.

“Saya sekaligus mau klarifikasi. Ini informasi resmi dari Pemerintah Kota Ambon berdasarkan hasil assessment dari Pansel, yang kita kirim resmi ke KASN untuk minta rekomendasi, itu enam nama, bukan tiga nama,” tegas Richard.

Enam nama yang dikirim tersebut, lanjut Richard, nantinya akan dikeluarkan rekomendasi dari KASN untuk kemudian dipilih oleh Wali kota Ambon.

“Setelah mendapat rekomendasi dari KASN, maka dari rekomendasi itu Wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian akan milih. Itu Otoritas mutlak di Wali kota,” tegasnya.

Lantas siapa yang akan membawa hasil assessment dari keenam calon sekot Ambon tersebut, kata Richard, adalah Wakil wali kota Ambon, Syarif Hadler, beserta Pansel.

“Yang pasti sebelum Pak Latuheru pensiun pada Desember 2021 nanti, penggantinya sudah ada. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada intervensi apapun mengenai proses ini,” tegasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024