Heboh, Bayi Laki-laki Ditemukan Hidup dalam Kantong Kresek Hitam di Lorong Silale Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Warga Silale RT 002 RW 003, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki.

Anak malang ini ditemukan dalam kantong kresek hitam. Ia diduga sengaja ditinggali orang tuanya di depan kos-kosan keluarga Latuconsina, Rabu (25/1/2023) dini hari.

Belum diketahui pasti penyebab sehingga orang tuanya tega membuangnya. Namun diduga, bayi berkulit putih itu merupakan hasil hubungan gelap kedua ortunya.

PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo, mengatakan, bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu terbungkus menggunakan baju warna putih.

“Ditemukan seorang bayi berjenis laki-laki dalam kondisi sehat menggunakan baju warna putih diletakkan di dalam kantong kresek warna hitam,” kata Moyo.

BACA JUGA: Satu Pengedar Sabu di Ambon Diamankan BNN Maluku

Moyo mengungkapkan, bayi itu ditemukan pertama kali oleh Rosita. Kala itu, Ibu 55 tahun ini terbangun sekira pukul 03.00 WIT setelah mendengar suara tangisan bayi di depan kamar kosnya.

“Karena takut saksi membangunkan anaknya untuk menemani saksi mengecek suara tangisan tersebut. Anaknya kemudian melihat dari jendela ada tas kresek warna hitam dan terdengar suara tangisan bayi. Anaknya langsung memberitahukan kepada ibunya bahwa ada suara tangisan bayi dari kantong kresek,” jelasnya.

Setelah diberitahukan putranya, Rosita yang merasa takut kemudian berlari keluar ke jalan. Ia meminta pertolongan warga setempat.

“Saksi memberitahukan penemuan itu kepada dua pemuda, namun mereka tidak berani mengecek tas kresek dimaksud. Kemudian memanggil beberapa pemuda Silale yang sementara duduk di sekitar TKP,” ujarnya.

Sejumlah pemuda Silale yang diberitahukan, kemudian membuka tas kresek dan menemukan bayi laki-laki dalam kondisi sehat.

“Bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi sehat. Bayi ditemukan menggunakan baju warna putih dan ditutupi sebuah baju koko berwarna coklat,” jelasnya.

Saat ditemukan dalam kondisi sehat, bayi laki-laki yang memiliki panjang 50 Cm dan berat 4000 gram itu kemudian dibawa ke dalam rumah Fahira Kibas (39), pemilik kos.

“Bayi kemudian mendapat penanganan oleh pemilik kos dan warga sekitar. Sementara ini bayi itu sedang dirawat pada Rumah Sakit Bhayangkara Ambon,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024