Informasi Rumah Ibadah Terbakar di Tual tidak Benar

Share

AMBONKITA.COM,- Bentrok antar warga kembali pecah di kota Tual, Maluku, Kamis pagi (2/2/2023). Atas insiden itu, beredar informasi kalau rumah ibadah Mushallah ikut terbakar.

Ternyata, informasi yang beredar viral di sejumlah platform media sosial tersebut tidak benar atau hoaks.

“Yang perlu saya klarifikasi, beredar informasi hoaks di masyarakat kalau ada rumah ibadah dalam hal ini Mushallah yang terbakar, itu tidak benar,” tegas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/2/2023).

Terkait informasi provokatif tersebut, Ohoirat mengaku dari pihak Kementerian Agama, maupun Polres Tual sudah melakukan klarifikasi.

“Jadi Mushallah yang diinformasikan terbakar itu tidak benar, dan sementara ditutup. Informasi terbakar itu adalah hoaks,” tegasnya lagi.

BACA JUGA: Kapolda Maluku: Hentikan Konflik Sosial

Mantan Kapolres Tual ini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap beragam informasi yang berseliweran di media sosial.

“Sekali lagi kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat Kota Tual agar informasi-informasi hoax jangan secara mentah kita terima, tapi perlu kita konfirmasi. Kami juga mengajak media di suasana yang panas ini mari kita beritakan yang damai, tentram di sana, jangan sampai dengan adanya pemberitaan-pemberitaan membuat situasi semakin panas,” ajak Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku Kapolda Maluku telah mengeluarkan perintah tegas untuk menindak tegas para provokator.

“Bapak Kapolda sudah perintahkan untuk ambil tindakan tegas bagi provokator maupun masyarakat yang kedapatan membawa alat tajam di jalan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga siang tadi situasi kamtibmas di Tual mulai berangsur normal. Aparat gabungan telah dikerahkan mengamankan lokasi kejadian.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024