Ini Harapan Lima Tokoh Agama saat Temui Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku, menemui Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Seluruh pimpinan FKUB Maluku bertemu Kapolda di ruangan kerjanya, Mapolda Maluku, Tantui, kota Ambon, Sabtu (20/8/2022). Mereka adalah Ketua MUI Maluku, Ketua MPH Sinode GPM, Uskup Diosis Amboina, Ketua Walubi Maluku, dan Ketua PHDI Maluku.

Kedatangan para tokoh agama di kantor baru Polda Maluku ini diterima hangat oleh Kapolda yang didampingi Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Ketua MUI Maluku, Abdullah Latuapo, mengaku, kedatangan pihaknya bertujuan untuk dapat terus membangun kerjasama dan sinergitas yang baik dengan Polda Maluku dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kedamaian di Maluku.

“Kami akan terus memberikan dukungan kepada Polda Maluku yang sudah bekerja dengan baik selama ini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku,” katanya.

FKUB Maluku berharap kerjasama dengan Polda Maluku dapat terus ditingkatkan mulai dari tingkat atas sampai ke pelosok desa/negeri. Seperti Bhabinkamtibmas agar selalu bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Imam atau Pendeta di setiap desa. Sehingga bisa secara bersama memberikan pembinaan kepada masyarakat.

“Kerja polisi dengan tokoh agama sebenarnya sama. Sama-sama memberikan pembinaan kepada masyarakat, sehingga terciptanya kamtimbas yang kondusif,” tambah Ketua Sinode GPM, Elifas Maspaitell.

Ia berharap bila terdapat berbagai isu yang berpotensi menganggu situasi kamtibmas agar bisa segera berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama setempat. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan bersama.

“Kalau ada isu-isu di lapangan agar segera koordinasikan dengan para tokoh agama, jangan sampai sudah terjadi baru dikoordinasikan. Sehingga isu itu bisa segera ditangani sebelum terjadi,” pintanya.

BACA JUGA: Polda Maluku Konsisten Tindak Lanjuti Perintah Kapolri

Sementara itu, Kapolda Maluku, menyampaikan terima kasih atas kedatangan para tokoh agama di kantor baru Polda Maluku ini.

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024