Categories: AmbonkuHeadline

Ini Kronologis Kecelakaan di Asilulu, Satu Meninggal, 10 Terluka, Kapolsek: Mobil Tak Mampu Menanjak

Share

AMBONKITA.COM,- Terungkap penyebab terjadinya kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang di desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu sore (27/4/2024).

Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomo mengungkapkan, peristiwa terbaliknya mobil berplat polisi DE1034MU ini terjadi sekira pukul 17.00 WIT.

Menurutnya, mobil yang dikemudikan Husni Ely, warga Asilulu itu terbalik setelah tidak mampu menanjak jalan tepat di kawasan batu lubang.

“Mobil tak mampu menanjak jalan di dusun batu lubang desa Asilulu, sehingga tidak bisa dikendalikan dan terbalik,” kata Iptu Moyo kepada Ambonkita.com, Minggu (28/4/2024).

Sebelumnya, mobil penumpang yang dikemudikan pria 48 tahun ini bergerak dari desa Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

BACA JUGA: Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil berwarna oranye ini tidak bisa naik jalan menanjak tersebut. Mobil ini kemudian bergerak mundur sehingga tak bisa dikendalikan yang menyebabkannya terbalik sebanyak dua kali.

Akibat kejadian itu, satu orang penumpang Rusdi Kalau, 34 Tahun, warga desa Larike meninggal dunia. Sementara para penumpang lainnya mengalami luka-luka baik luka berat maupun ringan. Mereka diantaranya Husni Ely, Suhardi, Hatija Laisouw, Abd Talib Sameth, Sara Pattisahusiwa, Nona Laisouw, Amina Sameth, Lili Sameth, Ria Hukum, dan Hamida.

“4 orang penumpang masih dirawat di rumah sakit RST atas nama Suhardi-Lili Sameth-Irma Sameth-Nona Laisow. Dan 1 orang penumpang masih di rawat di rumah sakit Leimena atas nama Hatija Laisouw,” ungkapnya.

Mobil naas tersebut sudah dievakuasi dari TKP dan telah diamankan. Perkara tersebut masih dalam penyelidikan.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024