Ini Pesan Gubernur Murad untuk Apoteker di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) atas dedikasi dan perhatiannya terhadap kesehatan masyarakat di daerah ini.

Hal itu disampaikan Murad dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Samuel E. Huwae, saat menghadiri pelantikan dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IAI Provinsi Maluku 2022-2026 di Kota Ambon, Sabtu (4/3/2023).

Sejumlah wacana agar apoteker senantiasa tampil di tengah masyarakat dengan kepercayaan diri yang tinggi dan diakui keprofesionalannya, juga diapresiasi oleh mantan Dankor Brimob Polri ini.

BACA JUGA: Kapolda: Tokoh Negeri Mesti Jaga Kedamaian Jangan Buat Statemen yang Bikin Rusuh

“Sebagai tenaga kefarmasian yang memiliki kompetensi dan kewenangan di bidang farmasi, diperlukan apoteker yang tidak hanya cerdas dalam bentuk IQ yang tinggi, tetapi juga ditunjang dengan kecerdasan emosional yang baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan bertanggungjawab kepada masyarakat,” pintanya.

Murad berharap Rakerda IAI dapat menjadi momentum yang baik untuk membangun kesepahaman bersama antara pengurus. Kesepahaman terkait tugas dan fungsi IAI, dan bisa mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaannya selama ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus IAI Maluku,” katanya.

Murad juga berharap kepengurusan IAI ke depan lebih mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama, baik intern IAI maupun dengan pemerintah daerah terutama di bidang pelayanan Kesehatan masyarakat di Maluku.

“Saya harap agar perkuat kerja-kerja organisasi untuk melahirkan gagasan-gagasan cemerlang bagi kemaslahatan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024

Masa Jabatan Murad-Orno Berakhir, Sekda Maluku Jadi Plh

AMBONKITA.COM,- Masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas N. Orno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku akhirnya berakhir…

04/24/2024