Categories: HeadlineNasional

Ini Yang Akan Dibahas Menkopolhukam dan Mendagri di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (23/7/2020).

Menkopolhukam dan rombongan akan bertolak dari bandara Mozes Kilangin, Timika setelah melakukan kunker di Papua menuju ke Kota Ambon dengan menggunanakan pesawat khusus TNI AU.

Sekda Maluku Kasrul Selang di Ambon, Selasa (21/7/2020) mengatakan selain Menko Polhukam dan Mendagri, turut bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan perwakilan DPD RI.

Sekda mengatakan, Menkopolhukam dan rombongan dijadwalkan akan berada di Maluku selama dua hari Kamis (23/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020).

“Kunjungan Menkopolhukam dan Mendagri dalam rangka pertemuan bersama Forkopimda Provinsi Maluku, penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/Walikota, Forkopimda kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020,” kata Kasrul.

Untuk memantapkan kunjungan kerja Menkopolhukam dan rombongan, Tim Advanced Kemenkopolhukam yang diketuai Brigjen TNI Iriyanto, Selasa (21/7/2020) lebih awal telah menggelar rapat di lantai VI Kantor Gubernur Maluku.

Rapat bersama Pemprov Maluku, itu juga melibatkan TNI/Polri, KPU, Bawaslu, Dinas Perhubungan serta instansi terkait dalam rangka koordinasi persiapan kunker dimaksud. Rapat persiapan kunker Menkopolhukam dan rombongan dipimpin Sekda Maluku, Kasrul Selang.

Dalam paparannya Iriyanto mengatakan, Menkopolhukam dan rombongan akan mengadakan pertemuan bersama Forkopimda Maluku, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), Bupati/walikota, Forkopimda kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Maluku.

Pada pertemuan itu, Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan Wakil ketua DPD RI Nono Sampono akan memberikan arahan dan dialog. Adapun topik yang akan disampaikan yakni, perkembangan situasi politik terkini, pendisiplinan masyarakat taat protokol kesehatan Covid-19, Pilkada Serentak 2020 dan pengamanan obyek vital nasional (Alfian/Humasmaluku)

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024