Categories: DaerahkuMaluku

Isteri Gubernur Maluku Kembali Berbagi Berkah Ramadan dengan Masyarakat SBB

Share

AMBONKITA.COM,- Istri Gubernur Maluku, Hj. Widya Pratiwi Murad Ismail, kembali berbagi berkah Ramadan berupa sembako kepada para janda dan penghulu masjid di Desa Waimital dan Waihatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku itu, kali ini membagikan 123 paket sembako kepada masyarakat kedua desa tersebut, yang dipusatkan di halaman Masjid Nurul Falah, Waimital, Kecamatan Kairatu, SBB, Jumat (15/4/2022).

Selain sembako, khusus ibu-ibu MT di Waimital dan Waihatu juga mendapat bantuan berupa sarung, sajadah dan mukena.

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut,  dirangkai dengan safari Ramadan berupa silaturahmi dan buka puasa bersama.

Dalam kegiatan itu, Badan Zakat Nasional (BAZNAS),  yang diwakili Gubernur Maluku Murad Ismail, juga menyerahkan Rp 1 juta kepada lima orang perwakilan Asnaf Fakir Miskin. Secara keseluruhan, sebanyak 30 orang menerima santunan tersebut.

Melalui momentum itu, Gubernur menghimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadan ini. Jangan melakukan perbuatan yang tidak bermanfaat, serta hindari hal-hal yang dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan.

“Olehnya itu, saya mengajak kita semua untuk berlomba-lomba dalam kebajikan untuk menjadi insan yang terbaik,” pintanya.

Baca juga: Polisi Identifikasi Pemilik Mobil Tabrak Lari di Tulehu, Ternyata Warga SBB

Gubernur Murad juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Majelis Taklim di Provinsi Maluku, khususnya MT. Nur Asiah atas kerja keras, dalam membantu pemerintah daerah di bidang pembinaan generasi muda dan masyarakat di Provinsi Maluku.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat dari MT Desa Waimital, Siti Nurhayani (45), mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan MT Nur Asiah di tengah masih mewabahnya covid-19.

Siti yang juga selaku pembina dari MT Desa Waimital itu berharap, agar covid-19 cepat berlalu.

“Saya ucapkan terima kasih, karena pak Gubernur dan ibu telah memperhatikan kami,” ucapnya.

Senada dengan itu, tokoh masyarakat Desa Waimital, Ahmad Amin (46) mengaku senang saat desanya didatangi langsung oleh Gubernur, istri (MT. Nur Asiah ) dan Forkopimda Provinsi Maluku.

“Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia, senang dan terima kasih karena didatangi langsung oleh Pak Gubernur dan juga ibu Widya bersama majelisnya dengan membawa bantuan sembako,” kata Ahmad.

Turut hadir, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kapolres Kabupaten SBB AKBP Dennie A. Dharmawan. SIK dan undangan lainnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024