Jelang Kunjungan Presiden di Saumlaki, Begini Arahan Kapolda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Menjelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan pengarahan kepada para personil Polri.

Pengarahan disampaikan langsung kepada personil Polri dengan mengunjungi Markas Polres Kepulauan Tanimbar di Saumlaki, Senin (29/8/2022).

“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres berserta staf jajaran atas pencapaiannya sampai dengan saat ini wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Irjen Latif meminta seluruh personil untuk menyikapi kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sebaik-baiknya, sesuai SOP.

“Kunjungan Bapak Presiden harus kita sikapi dengan baik sesuai dengan SOP, harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Semua kita lakukan untuk menunjang operasional. Kapolres agar laksanakan protap dengan sebaik baiknya,” pinta dia.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini menekankan kepada seluruh personil untuk menghindari pelanggaran, maupun perbuatan tercela. Para personil juga diminta untuk bertugas secara profesional.

“Mari kita jaga rumah besar kita Kepolisian Negara Republik Indonesia ini. Polisi harus betul-betul profesional, hindarkan pelanggaran yang ada,” tekannya.

BACA JUGA: Kapolda Sapa Anak Penari Adat Penyandang Disabilitas di Tanimbar

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini mengaku berat menandatangani surat Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada setiap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran. Olehnya itu dia berharap kepada seluruh personil untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Bagi saya sangatlah berat menandangani surat PTDH setiap anggota, karena sejatinya berat bagi kita utuk memberhentikan anggota Polri, namun ada aturan-aturan yang telah mengatur kita,” katanya mengingatkan.

Latif kembali mengingatkan para personil dan meminta untuk menjiwai Rastra Sewakottama, abdi utama bagi Nusa dan Bangsa, kuasa yang diberikan untuk membuat yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa.

Page: 1 2

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024