Categories: AmbonkuHeadline

Jelang Natal Kapolda Pantau Pos Pelayanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan pemantauan kesiapan personel pengamanan di Pos Pelayanan yang berada di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Minggu (24/12/2023).

Saat itu Kapolda kemudian menyempatkan waktu untuk menyapa sejumlah calon penumpang yang sementara menanti kedatangan Kapal tujuan Banda Neira dan Kota Tual, Maluku.

“Hari ini Saya, Pangdam dan Danlantamal melakukan pengecekan di Pos Pelayanan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon,” kata Kapolda yang didampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, dan Kepala KSOP Klas I Ambon, Arif.

Ia mengungkapkan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan penumpang yang menggunakan jasa transportasi angkutan laut.

“Memang kita di Maluku ini transportasi laut yang diutamakan, dan kita melihat persiapan sudah cukup baik, dan pengaturan cukup baik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Puluhan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Terpadu Disiapkan Amankan Nataru di Maluku

Kapolda berharap para pihak terkait dapat terus mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso diharapkan dapat dipastikan dalam keadaan baik.

“Kapal-kapal yang sandar harus betul-betul dilakukan pengecekan, dan kesiapannya. Termasuk penumpang maupun kapal yang akan digunakan. Kita berharap semuanya nanti akan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.

Irjen Latif menyampaikan sekilas penjelasan dari KSOP Kelas I Ambon. Bahwa puncak arus mudik angkutan laut telah dilewati. Bahkan, puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada tanggal 3 – 4 Januari 2024.

“Saya berharap terus menjaga sinergitas, kebersamaan antara TNI Polri dan instansi terkait dan khususnya KSOP dan Pelindo juga nantinya memperhatikan pelayanan masyarakat yang akan menggunakan jasa kapal laut,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial, berharap pelayanan Natal dan Tahun Baru terutama di wilayah Pelindo (Pelabuhan Yos Sudarso) dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Kami berharap masyarakat pengguna kapal jasa angkutan laut ini bisa melaksanakan kegiatan mereka dengan nyaman. Tentunya kita TNI Polri dan juga Pelindo di sini dapat menjaga untuk kenyamanan tersebut,” harapnya.

Untuk diketahui, selain menyapa penumpang, Kapolda juga menyapa personel yang berjaga-jaga di Pos Pelayanan Terpadu Pelabuhan Yos Sudarso. Ia juga mengecek buku mutasi.

Tak hanya itu, Kapolda dan Pangdam juga menyerahkan bingkisan Natal kepada para personel yang bertugas di pos pelayanan tersebut.

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan saat mengunjungi Pos Pengamanan yang berada di wilayah Batu Gantong. Kapolda dan Pangdam menyapa personel dan menyerahkan bingkisan Natal.

Selain itu, Kapolda, Pangdam, Danlatamal dan rombongan juga mengecek kesiapan pengamanan ibadah Natal di Gereja Katedral dan Maranatha.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024