Jelang Natal, Wamendag RI Cek Langsung Harga dan Stok Sembako di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Menjelang Perayaan Natal 2021, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga, langsung terjun melakukan pengecekan harga dan stok sembako di Pasar Tradisional Mardika, Kota Ambon, Maluku, Kamis (16/12/2021).

Dalam kunjungannya di pasar tradisional terbesar di Maluku itu, Jerry tampak membeli jualan pedagang seperti daging ayam kampung, bawang, hingga cabai. Ia juga berbincang dengan pedagang.

“Kami melihat langsung soal harga, ketersediaan dan kondisi dari pedagang-pedagang kita, dan kami sempat membeli juga komoditas-komoditas bahan pokok,” kata Jerry kepada wartawan.

Dari hasil peninjauan langsung di lapangan, Jerry mengaku stok atau ketersediaan beberapa harga bahan pokok beserta harganya masih kondusif.

“Saya pikir kondusif ketersediaan beberapa bahan pokok. Tapi kita ingin memastikan lagi jelang Natal dan Tahun Baru itu ketersediaannya cukup dan harganya tidak terlalu naik turun,” kata Jerry.

Fluktuasi atau naik turun harga kebutuhan pokok masyarakat, bagi Jerry masih terbilang wajar. Ia mengaku yang terpenting adalah ketersediaan atau stoknya.

“Dalam aktivitas perdagangan, ketersediaan stok harus terjaga. Dan kami sempat melihat masih dalam tahap yang kondusif,” sebutnya lagi.

Dengan kondisi itu, Jerry mengaku menandakan ada perhatian dari seluruh pemangku kepentingan.

“Saya sampaikan terima kasih karena selalu sigap melihat dan memantau dalam memastikan jangan sampai stok itu kurang,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024