Jelang Nataru, Kapolda Maluku Ikut Rapat Antisipasi Lonjakan Covid-19

Share

AMBONKITA.COM,- Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Natal, 25 Desember 2021 dan Tahun Baru, 1 Januari 2022, Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral melalui Video Conference (Vicon), Jumat (26/11/2021).

Rakor jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Turut hadir Kepala BKKBN, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan perwakilan Panglima TNI.

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, didampingi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, Kajati Maluku Undang Mugopal, turut mengikutinya dari Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku di Kota Ambon.

Rakor lintas sektoral ini juga para pimpinan instansi dan lembaga terkait di provinsi Maluku. Termasuk jajaran Polda Maluku yang ikut dari daerah masing-masing melalui Vicon.

Agenda utama dalam pelaksanaan Rakor tersebut yakni antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Nataru.

“Kami meminta kepada seluruh jajaran agar segera mempersiapkan rencana dalam rangka menghadapi lonjakan penularan covid-19 di saat perayaan hari raya Natal dan peringatan Tahun Baru nanti,” pinta Kapolri dalam arahannya.

Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru, kata Kapolri, merupakan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Hal ini merujuk pada perintah bapak Presiden, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Tanah Air,” harapnya.

Untuk diketahui, setelah penyampaian arahan dari Kapolri yang membukan Rakor lintas sektoral tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan kesiapan para Menteri yang hadir terkait kesiapannya dalam menghadapi perayaan Nataru mendatang.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024