Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Jelang Pilkada, Pangdam XVI Pattimura Minta TNI/Polri Patuhi Prokes dan Wajib Netral

Share

AMBONKITA.COM,-  Pangdam XVII Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman dan Ketua Persit KCK PD XVI/PTM Ati Agus Rohman, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada  Kamis  (8/10/2020).

Dalam  kunjungan ini Pangdam mengingatkan TNI dan POLRI serta Aparatur Sipil Negara  harus netral, agar pesta demokrasi 9 Desember 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Mari sama -sama satukan visi untuk mewujudkan Maluku yang aman dan damai. Tentunya, TNI dan Polri memerlukan bantuan dari Tomas, Toga, Toda, untuk bisa mengajak, mempengaruhi, agar masyarakat mau melaksanakan pesta demokrasi di SBT secara baik dan tidak golput, ” harap Pangdam.

Mantan Ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengatakan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. TNI dan Polri harus bisa membuat kesepakatan damai kepada masing-masing kandidat. Agar Pilkada serentak 09 Desember nanti, dapat berjalan dengan aman, damai serta tidak ada konflik untuk masyarakat.

“Harapan saya, mari ciptakan suasana yang aman dan damai dalam pesta demokrasi ini” ucap pria yang pernah memimpin Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad, Pangdivif 1/Kostrad dan terakhir sebagai Pangdam XVI Pattimura ini.

Namun bagi pria kelahiran Bandung Jawa Barat, 15 Agustus 1963 tersebut mengatakan, masalah yang sangat berat dihadapi negara adalah mewabahnya Pandemi Covid-19. Karena menurutnya, obat atau vaksin yang saat ini dibuat pun, belum bisa dirampungkan demi mengatasi Covid-19.

“Oleh karena itu mari sama-sama menjaga kesehatan. Mulai dari makan hingga waktu istirahat, hati dan pikiran kita. Dan mari nikmati hidup dengan keihklasan, kenikmatan serta seimbangkan antara lahir dan batin” tutupnya.

Dipanggung yang sama, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati SBT Hadi Sulaiman mengatakan,  selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, pihaknya telah melakukan penguatan penanganan terhadap struktur tugas pada Satgas Penganan Covid-19 SBT. Dan dihimbaukan, tetap menjaga ketentuan protokoler kesehatan yang sudah ditentukan

“Kami telah melakukan penguatan pada struktur tugas kerja pada satgas penanganan Covid-19. Hal Ini, agar wabah tersebut segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan kehidupan dengan baik.(M-01)

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024