Categories: Hukum Kriminal

Kabag SDM Polres Pulau Buru Dirotasi

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Pulau Buru dirotasi. Kini, jabatan ini dipegang AKP Rifal Effendy Adikusuma. Ia menggantikan Kompol Murni Hamza.

AKP Rifal sebelumnya menjabat PS Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Maluku. Sementara Kompol Murni diangkat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Maluku.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru, Namlea, Rabu (25/1/2023). Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja.

AKBP Egia dalam sambutannya menyampaikan, sertijab dan alih tugas di lingkungan organisasi Polri merupakan suatu hal yang wajar. Sertijab merupakan kebutuhan untuk menjaga dinamika organisasi. Juga merupakan bentuk pembinaan karier bagi setiap anggota, guna memperoleh promosi jabatan.

“Sertijab juga merupakan suatu realisasi dari kebijakan pimpinan dalam memberikan penghargaan kepada para personel Polri,” kata Egia.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Ibu Bayi yang Ditemukan Menangis dalam Kantong Kresek Hitam

Personel Polri diberikan penghargaan karena telah menunjukkan prestasi kerja yang baik dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman, keamanan di tengah masyarakat, dan meningkatkan pembinaan kesatuan.

Keberhasilan tugas di bidang operasional, kata dia, tidak terlepas dari dukungan bidang pembinaan.

“AKP Rifal Effendi Adikusuma dengan latar belakang pendidikan yang telah saudara tempuh dan pengalaman penugasan selama ini akan mampu untuk mengembangkan tugas – tugas tersebut,” katanya.

Ia berharap keberhasilan yang telah dirintis pejabat sebelumnya dapat terus ditingkatkan. Serta melaksanakan tugas dengan arif dan bijaksana, penuh inisiatif, kreatif, inovatif serta berdedikasi.

“Hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi, sehingga saudara dapat mengemban tugas dengan baik. Tentunya semua tantangan tugas yang akan dihadapi harus mampu dengan wujud langkah dan tindakan yang nyata,” pintanya.

“Kepada Kompol Murni Hamsa, saya atas nama pimpinan Polres Pulau Buru mengucapkan terima kasih, atas semua pengabdian dan dedikasi saudara selama melaksanakan tugas di Polres Buru,” tandasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024