Kakek Mesak Pattikawa yang Hilang di Laut Ditemukan Meninggal

Share

AMBONKITA.COM,- Kakek Mesak Pattikawa, warga Negeri Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, yang hilang sejak melaut pada Jumat (29/7/2022) lalu, akhirnya ditemukan, Selasa (30/8/2022).

Pria 72 tahun itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Ia terdampar di perairan pantai Maranatha, Negeri Ouw, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah.

Jenazah Mesak Pattikawa sebelumnya ditemukan tanpa identitas sekira pukul 10.00 WIT. Jenazah korban sudah tak bisa lagi dikenali. Namun jenazahnya diketahui setelah istrinya Atta Pattinama bersama dua orang anaknya datang dari Haruku sekira pukul 18.50 WIT.

Jenazah Mesak Pattikawa dikenali dari salah satu ciri yang disebutkan istrinya. Ciri itu dibenarkan Wakapolsek Saparua, Ipda Muhammad Sallatalohy melalui foto jenazah almarhum yang telah diambil.

“Saat ditemukan kondisi kulit dari korban sudah terkelupas sehingga ciri-ciri yang dijelaskan keluarga sebelumnya tidak dapat dipastikan. Kemudian Wakapolsek menunjukan foto tubuh korban dan diketahui benar,” katanya.

BACA JUGA: Kakek Mesak Pattikawa Diduga Hilang di Tanjung Batu Kapal Pulau Haruku

Berdasarkan ciri-ciri tersebut, Atta Pattinama memastikan bahwa korban adalah suaminya yang telah hilang beberapa waktu lalu.

“Keluarga merencanakan akan langsung mengambil dan membawa pulang jenazah  korban malam ini ke kampung halamannya di Desa Oma Kecamatan Pulau Haruku,” kata PS. Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo.

Untuk diketahui, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh Ronald Latumahina. Lelaki 43 tahun ini kala itu berangkat ke dusun Arafatar untuk menjaring ikan sekira pukul 09.00 WIT. Setelah menjaring ikan, ia lalu melihat sesosok jenazah yang sementara mengambang di pesisir pantai.

Mihat hal itu, Ronald kembali dan memberitahukan Emy Titahena dan Hans Sahetapy. Mereka kemudian memberitahu Kepala Soa, Matheos Hutubessy, hingga dilaporkan ke Raja Negeri Ouw untuk menghibungi Kapolsek Saparua.

Tak lama berselang, Wakapolsek Saparua Ipda Muhammad Sallatalohy mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama sejumlah anggota.

Jenazah almarhum kemudian dievakuasi oleh pihak RSUD Saparua. Jenazah kemudian dibawa ke pelabuhan Speedboat Negeri Ouw.

Mendapat kabar ditemukannya sesosok jenazah laki-laki tak dikenal, keluarga korban lalu berinisiatif mendatangi Negeri Ouw dari Haruku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024