Categories: Hukum KriminalMaluku

Kapolda Berjanji Tindak Tegas Anggota yang Sengaja Melakukan Pelanggaran

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, berjanji untuk tindak tegas anggota yang sengaja melakukan pelanggaran. Kepada anggota berprestasi, ia bahkan menjadi orang yang pertama memberikan suport dan dukungan penuh.

Hal itu disampaikan Lotharia Latif saat perdana memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (10/1/2022).

“Jika ada anggota yang sengaja melakukan pelanggaran baik itu disiplin, kode etik dan pidana, maka saya orang yang pertama kali akan melakukan tindakan tegas demi terperiharanya nama baik institusi polri yang kita cintai ini,” tegasnya.

Ia mengajak seluruh personil untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Syukuri apa yang sudah kita dapatkan dengan tidak melakukan pelanggaran,” ingatnya lagi.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga memerintahkan jajarannya untuk bisa mendukung, menjaga dan mengawal perkembangan investasi di wilayah Maluku.

“Polda Maluku dan jajaran harus hadir sebagai solusi bukan menjadi masalah dan mempersulit berkembangnya investasi di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Selain itu, dirinya juga meminta untuk bisa melakukan pencegahan varian baru covid-19. Caranya, yaitu dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan baik di internal Markas Komando Polda Maluku hingga di rumah keluarga masing-masing.

“Bid Dokes Polda agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah dalam mencegah masuknya varian baru covid-19 di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Ia berharap percepatan vaksinasi covid-19 terus ditingkatan. Masyarakat juga didorong untuk bisa melaksanakan vaksinasi secara sadar dan sukarela. Ini agar target 70 persen di wilayah Maluku bisa terealisasi.

“Karena kita semua bisa saja menjadi korban dari varian terbaru, olehnya itu mari kita lakukan percepatan vaksinasi dengan melakukan anev mingguan hingga kita dapat mencapai target 70 persen,” harapnya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini kembali menekankan terkait pelaksanaan program Presisi. Pimpinan Satker dan Kapolres jajaran diminta untuk dapat menjalankan program Presisi dengan baik.

“Kebijakan pimpinan polri terhadap seluruh anggota polri agar dalam penggunaan medsos harus selalu bijak dan hindari pelanggaran baik itu disiplin dan pidana,” pintanya.

Seluruh personil diminta untuk dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan fungsi masing-masing. Tingkatkan dedikasi dan disiplin yang tinggi terhadap institusi polri.

“Karena tidak ada suatu organisasi yang besar bisa kuat tanpa adanya disiplin di dalamnya,” ingat dia.

Untuk diketahui, pada apel pagi perdana Kapolda Maluku tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Kombes Pol Edy Yudianto, para pejabat utama dan seluruh perwira Polda Maluku.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024