Kapolda Dampingi Presiden Jokowi ke Dobo dan Tiakur

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, bersama Forkopimda Provinsi Maluku mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan menuju Dobo, kabupaten Kepulauan Aru, dan Tiakur, kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kamis (15/9/2022).

Menggunakan pesawat ATR 72-600 Citilink, rombongan Presiden terbang dari Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, kabupaten Maluku Tenggara, menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo, Kepulauan Aru.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dan Menteri PUPR, M. Basuki Hadimuljono, telah berada di Maluku Tenggara dan kota Tual, Maluku, sejak Rabu (14/9/2022).

Sejumlah agenda kerja dilaksanakan seperti mengunjungi pasar, menyapa warga, membagikan bantuan sosial berupa sembako dan BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat. Presiden juga meresmikan jembatan gantung Wear Fair, penghubung kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara.

Di hari kedua, Jokowi kembali mengunjungi Dobo, ibukota kabupaten Kepulauan Aru. Di Dobo, Presiden langsung mengunjungi pasar Jargaria.

Menggunakan pakaian khasnya yakni kemeja berwarna putih, Jokowi mengunjungi pedagang pasar sayur, dan pedagang kaki lima. Ia juga menyapa, dan berbincang dengan masyarakat yang ditemui. Tak hanya itu, Presiden juga memberikan bansos berupa BLT BBM, dan sembako. Beliau juga membagikan baju kaos kepada warga sekitar.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair Penghubung Tual-Malra

Setelah melaksanakan sejumlah agenda kerja di Dobo, RI 1 ini kembali menuju Bandara Rar Gwamar, Dobo untuk lepas landas menuju Bandara Jos Orno Imsula, Tiakur, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Presiden RI yang ke 7 ini terbang menggunakan pesawat ATR 72-600 Citilink.

Di Tiakur,  Presiden dan Ibu Negara dijemput Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dan Forkopimda MBD. Rombongan Presiden disambut dengan tarian selamat datang oleh siswa SMA Negeri 13 Tiakur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menuju Pasar Tiakur usai makan siang. Ia kembali berdialog dengan para pedagang serta membagikan bantuan sosial berupa sembako. Jokowi selanjutnya menuju kantor Pos cabang Pembantu Moa.

Di kantor Pos, Jokowi kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat penerima PKH secara simbolis. Setelah itu, Jokowi dan rombongan menuju Kantor Lokasi Embung Kerbau di Desa Werwaru Kecamatan Moa, MBD.

Page: 1 2

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024