Categories: DaerahkuMaluku

Kapolda Gelar Pengajian Sambut Bulan Suci Ramadan

Share

AMBONKITA.COM,- Menyambut datangnya bulan Ramadan 1444 Hijriah, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menggelar pengajian bersama Pejabat utama dan anggota Polda Maluku yang beragama Islam.

Kegiatan menjelang bulan suci Ramadan tersebut dilaksanakan di aula kediaman dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu malam (22/3/2023).

Lotharia Latif, Kapolda Maluku mengajak para pejabat utama dan personel yang hadir agar dapat memanjatkan doa untuk keselamatan Polri, khususnya Polda Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga mengajak berdoa untuk keselamatan seluruh personel, keluarga beserta sanak saudara dan orang tua.

“Mari kita manfaatkan momen ini untuk kita dapat memanjatkan doa untuk keselamatan Polri yang merupakan rumah besar kita ini di tengah-tengah berbagai tantangan dan permasalahan, agar Polri tetap kuat,” pintanya.

BACA JUGA: Konflik Sosial di Maluku Menurut Sosiolog dan Tokoh Perdamaian

Selain itu, Latif juga mengajak semua pejabat utama maupun personel Polda Maluku agar dapat bersama-sama menjaga institusi Polri dengan baik.

“Jangan kita kotori lembaga ini dengan tindakan dan hal-hal yang tidak baik yang dapat menyebabkan rumah besar kita ini roboh dan hancur,” kata Latif mengingatkan.

Menyambut datangnya Ramadan, bulan penuh rahmat dan ampunan, Latif juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh personel apabila telah berbuat salah selama ini.

“Saya selaku Kapolda memohon maaf jika ada salah selama menjalankan tugas di Polda Maluku ini, kiranya dapat dimaafkan. Semoga di tahun 2023 Polda Maluku semakin maju dan dapat melewati semua tantangan,” harapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur juga mengajak semua personel Polda Maluku agar dapat berdoa semoga Polri selalu diberi jalan kebaikan.

“Mari kita panjatkan doa dan berpasrah diri serta bekerja dengan baik agar ke depan Polda Maluku lebih baik dalam melayani dan melindungi masyarakat untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024