Categories: AmbonkuHeadline

Kapolda hingga PJU Polda Maluku Berikan Kejutan Kue Ultah ke-78 kepada Petinggi TNI di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Hari ini, Kamis, 5 Oktober 2023, Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 78 tahun. Polda Maluku ikut merayakannya dengan memberikan kejutan kue ulang tahun kepada sejumlah petinggi TNI di Maluku.

Surprise kue ultah diberikan kepada Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, dan Danrem 151/Binaiya.

Kue ultah diberikan selain sebagai bentuk rasa syukur, juga melambangkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, khususnya di Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi Dansat Brimob, Kabid Humas, dan Kapolresta Ambon memberikan kejutan kue ultah kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial. Surprise berlangsung di rumah dinas Pangdam, kawasan Tapal Kuda, Benteng, Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Terpisah, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, didampingi Direktur Reskrimum dan Direktur Polair Polda Maluku, juga memberikan kejutan kue ultah kepada Komandan Lantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina. Pemberian kue ultah berlangsung di Mako Lantamal IX.

BACA JUGA: Polres Aru Berikan Perlindungan 30 Wanita yang Disekap, Kapolda: Kejar dan Tangkap Pelaku TPPO

Sementara untuk Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, kue ultah diberikan oleh Direktur Intelkam Polda Maluku Kombes Pol I Gede Arsana. Ia didampingi Direktur Narkoba dan Direktur Lalulintas Polda Maluku.

Kejutan kue ultah juga diberikan kepada Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Aminton Manurung. Kue ultah diberikan oleh Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol Asep Saepudin. Ia didampingi Karo SDM dan Karo Logistik Polda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-78 kepada TNI. “Atas nama Kapolda Maluku beserta staf dan jajaran Polda Maluku, Saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke 78,” ucapnya.

Pemberian kue ulang tahun yang dilakukan Polda Maluku, kata Kapolda, merupakan wujud dari rasa cinta Polri kepada TNI. “Ini juga dilakukan sebagai bagian untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri,” katanya.

Kapolda berharap di usia yang baru, TNI selalu profesional dan dicintai oleh masyarakat. “Semoga TNI tetap solid dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024