Categories: AmbonkuHeadline

Kapolda Maluku Apresiasi Bhayangkari yang Bekerja Tulus dan Ikhlas

Share

AMBONKITA.COM,- Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku menggelar syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71. Kegiatan berlangsung di aula kediaman Dinas Kapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (19/10/2023).

Pada kegiatan itu Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan Ketua Bhayangkari Ny. Evi Lotharia Latif menyerahkan PIN tanda jasa pengabdian kepada para Warakawuri Polda Maluku dan jajaran. PIN diberikan atas pengabdian mereka selama menjadi pengurus Bhayangkari.

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Maluku juga menyerahkan bantuan beasiswa akademik dan non akademik kepada putra-putri anggota dan Bhayangkari Polda Maluku yang berprestasi di bidang pendidikan dan olahraga.

“Kepada seluruh Bhayangkari Maluku agar dapat momentum peringatan HKGB ke-71 ini dijadikan sebagai sarana untuk memperbaiki kekurangan yang ada, baik pada sumber daya manusia maupun sarana pendukung lainnya,” pinta Ketua Bhayangkari Maluku, Ny. Evi Lotharia Latif dalam sambutannya.

Para Bhayangkari Maluku diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi untuk mendukung tugas Polri yang Presisi di tengah masyarakat menuju Pemilu yang aman dan damai untuk Indonesia maju.

“Saya sampaikan terima kasih kepada ibu-ibu semua yang sudah menyiapkan semua kegiatan ini sehingga pelaksanaan syukuran ini dapat berjalan dengan sederhana, khitmad dan lancar,” kata Evi Lotharia Latif.

Sebelumnya, pengurus Bhayangkari Maluku juga telah melaksanakan anjangsana, bakti sosial, dan bakti kesehatan. “Kegiatan ini tentunya juga sangat penting, dan Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan beasiswa kepada enam orang anak-anak kita yang berprestasi semoga apa yang diterima nantinya dapat bermanfaat untuk menunjang pendidikan mereka,” harapnya.

Ny Evi juga memberikan apresiasi kepada para penerima beasiswa atas prestasi luar biasa yang sudah diraih.

“Saya memberikan apresiasi kepada adik-adik yang mendapatkan beasiswa atas prestasinya yang sangat luar biasa yang mana ada juga yang prestasinya sampai di tingkat internasional dan itu sangat membanggakan, oleh karenanya dapat dipertahankan dengan baik,” pintanya.

BACA JUGA: Ratusan Bintara di Maluku Ikut Manajemen Talenta Polri

Sementara itu, Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bhayangkari Maluku.

Menurutnya, tema yang diusung yakni mendukung Polri Presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju, sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Selaku Kapolda saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Bhayangkari atas perannya di mana Bhayangkari ini adalah tugas yang tidak digaji oleh negara tetapi bekerja dengan keikhlasan dalam berorganisasi untuk mendukung tugas-tugas suami sebagai anggota Polri dan juga berperan aktif dalam membantu program-program Pemerintah dan Polri khususnya dalam penanganan masalah sosial, kesehatan dan stunting,” ucapnya.

Kapolda mengaku telah bertugas di Maluku kurang lebih satu tahun setengah.  Sebanyak 11 Polres Kota dan Kabupaten sudah dikunjungi. Dalam setiap kunjungannya, ia selalu memberikan atensi dan perhatian ke ibu-ibu Bhayangkari yang dengan penuh keterbatasan tetapi dengan tulus ikhlas mendampingi suami bertugas sampai di pulau-pulau terluar dan terpencil.

“Di setiap kunjungan kerja, saya selalu sampaikan kepada staf yang mendampingi, Kita jangan merepotkan kewilayahan karena kehadiran kita justru harusnya memberikan sentuhan, bantuan kepada anggota kita dan keluarganya, agar mereka tetap semangat dalam pengabdian,” ujarnya.

Kapolda juga mengaku pada setiap kunjungan selalu melihat dan menjenguk pengurus Bhayangkari yang ada di Polres dan Polsek. “Mereka sangat luar biasa, mereka bekerja mendukung tugas suami, mereka dengan ketulusan dan keikhlasan dengan serba keterbatasan di kewilayahan di tempat-tempat yang terluar dan terpencil. Di setiap kunjungan saya selalu sampaikan saya tidak perlu diundang seperti untuk acara makan  ke mana-mana karena saya mau berada di tengah anak buah saya dan keluarganya, kita harus bersama mereka baik itu di kantor maupun di asrama saja,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Kapolda memohon dukungan dan doa dari Bhayangkari agar pelaksanaan tugas Polri dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024