Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Ratusan Bintara di Maluku Ikut Manajemen Talenta Polri

Share

AMBONKITA.COM,- Ratusan orang Bintara Polisi lulusan tahun 2021 di Maluku mengikuti pelatihan manajemen talenta Polri yang digelar Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku.

Kegiatan yang dibuka Kasubag Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Maluku, Kompol Fredy Djamal ini berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (18/10/2023).

Pelatihan dihadiri seluruh personel Bintara yang lulus Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri Tahun 2021 baik yang bertugas di Polda Maluku, maupun di Polres jajaran melalui sarana zoom meeting.

Kompol Fredy Djamal mengatakan, pelaksanaan pelatihan manajemen talenta Polri bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil diktuba Polri lulusan 2021.

“Manajemen talenta Polri ini merupakan upaya untuk mempersiapkan para personil Polda Maluku untuk perkembangan karir kedepannya,” kata Kompol Djamal dalam sambutannya.

BACA JUGA: 5.316 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Pemilu di Maluku, Kapolda: Kita Sudah Siap

Kegiatan ini juga dilakukan untuk membentuk insan Bhayangkara yang unggul dan diperlukan, menjadi personil yang mahir dalam berorganisasi sehingga bisa bekerja secara maksimal.

Manajemen talenta Polri dilaksanakan juga untuk melihat dan meninjau para personel seutuhnya mulai dari segi teknis, moralitas, integritas dan sebagainya.

“Hari ini rekan-rekan akan dibekali oleh para instruktur baik dari internal Polri maupun dari eksternal yaitu dari Universitas Terbuka Ambon dan Universitas Pattimura Ambon,” ungkapnya.

“Saya meminta kepada seluruh rekan-rekan semua untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, perhatikan pemateri dengan seksama sehingga kalian bisa tau bidang potensi mana yang bisa kalian kembangkan nantinya,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024