Categories: Hukum KriminalMaluku

Kapolda Maluku Apresiasi Personil Pos PAM Galala yang Menggelar Vaksinasi Booster

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan apresiasi kepada personil yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan kawasan Jembatan Merah Putih (JMP) Galala.

Apresiasi diberikan karena di Pos jaga tersebut juga dilaksanakan pelayanan vaksinasi covid-19, baik dosis ke-2 maupun booster (dosis 3) kepada masyarakat.

Kapolda Latif memberikan apresiasi secara langsung saat kembali melakukan pengecekan kesiapan personil menjelang arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu di Kota Ambon, Kamis (5/5/2022).

Selain mengecek Pos PAM Galala di Kecamatan Sirimau, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini juga meninjau Pos PAM di kawasan Batu Gantung, dan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Saat melakukan kunjungan itu, Latif memeriksa jumlah personil yang bertugas dan kesiapannya dalam mengamankan malam takbiran, menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah hingga situasi Kamtibmas saat ini.

“Dari laporan yang diterima terkait kondisi kamtibmas di wilayah hukum Pos masing-masing secara umum berjalan aman dan terkendali,” katanya.

Baca: Pantau Pelaksanaan Malam Takbiran Bersama Pangdam, Kapolda Maluku: Situasi Aman

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta kepada petugas yang melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Salawaku 2022, agar senantiasa mengantisipasi kejadian menonjol yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas.

Ia juga menghimbau kepada setiap personil yang bertugas baik Polri maupun TNI agar dapat menjaga kesehatan, serta kebersihan dari pos pengamanan.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada setiap personil, lebih khusus kepada pos pelayanan di JMP Galala yang melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan booster,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024