Kapolda Maluku Baru Ajak Dukung Percepatan Peningkatan Investasi

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku yang baru Irjen Pol Lotharia Latif, mengajak seluruh personil untuk mendukung percepatan peningkatan investasi sebagaimana harapan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan di sela arahan Kapolda usai penandatanganan memori serah terima jabatan (sertijab) bersama mantan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (3/1/2022).

Sebelum penandatanganan memori sertijab dan laporan satuan, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, disambut dengan tradisi jajar hormat atau pagar hidup dari pintu gerbang Mapolda Maluku.

Kapolda yang datang bersama istrinya Evi Lotharia Latif, disambut dengan pengalungan bunga oleh Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes.

Di tengah perjalanan, orang nomor 1 Polda Maluku itu menerima penghormatan mulai dari pintu gerbang hingga pintu masuk Mapolda Maluku. Di depan pintu masuk dirinya disambut mantan Kapolda Maluku Refdi Andri dan istri.

Setelah penandatangan memori sertijab dan laporan satuan dilaksanakan, mantan Kapolda Maluku kemudian memperkenalkan seluruh pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya meminta agar semua pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran dapat mendukung kerja Kapolda Maluku yang baru,” pinta Refdi yang akan memasuki massa pensiun tersebut.

Sementara itu, Kapolda Maluku yang baru Lotharia Latif dalam arahannya mengajak seluruh personil Polda Maluku agar tetap menindaklanjuti program Presisi Kapolri yang sudah ada.

Lotharia juga juga meminta seluruh personil untuk tetap melaksanakan Rencana Kerja (Renja) yang ada, dengan mengikuti sistem yang sudah berjalan selama ini dengan kosisten.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, juga meminta pesonil Polda Maluku agar dapat mendukung percepatan peningkatan investasi yang bersifat nasional.

“Mari kita dukung percepatan peningkatan investasi sebagaimana penyampaian Presiden kita, karena kita Polri adalah bagian dari pada solusi dan jangan sampai menjadi masalah atau menghambat berkembangnya peningkatan investasi di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil yang sudah bekerja dalam penanganan covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi dengan sangat baik.

“Kami meminta agar seluruh personel Polda Maluku harus solid dalam pelaksanaan tugas, karena dengan kerja sama yang solid semuanya dapat melaksanakan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024