Categories: Hukum KriminalMaluku

Kapolda Maluku Ikut Menshalatkan Jenazah Briptu Faisal Helut

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, ikut menshalatkan jenazah almarhum Briptu Mohamad Faisal Helut, di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini langsung terbang ke Jakarta membesuk almarhum Faisal Helut yang tutup usia pada pukul 06.35 WIB, pagi tadi.

Faisal sendiri merupakan korban penembakan saat mencoba melerai konflik tapal batas antara warga Negeri Pelau dengan Kariuw, pada Rabu (26/1/2022) lalu.

Sebelumnya, setibanya di Rumah Sakit Pusat Polri, jenderal bintang 2 ini juga langsung memimpin doa bersama dengan harapan amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapolda juga memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum yang sempat dirawat secara intensif selama 28 hari tersebut.

“Bapak Kapolda sudah tiba di Rumah Sakit Pusat Polri di Kramat Jati. Beliau langsung memimpin doa bersama, serta ikut menshalatkan jenazah almarhum. Bapak Kapolda juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Selasa (22/2/2022).

Briptu Faisal Helut tertembak saat mengamankan dan melerai konflik tapal batas di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu (26/1/2022) lalu.

Ia sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Kota Ambon. Dirinya kemudian dirujuk di Rumah Sakit Pusat Polri di Jakarta pada 31 Januari 2022 lalu.

Baca juga: Anggota Polisi Korban Luka Tembak saat Amankan Konflik di Pulau Haruku Meninggal

Baca juga: Jenazah Briptu Faisal Helut akan Dimakamkan di Taman Makam Bahagia Ambon

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024