Kapolda Maluku Mengaku Guru Banyak Melahirkan Orang Hebat

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, membuka program pelatihan guru pelopor keselamatan berlalu lintas (teacher pioneer of traffic safety).

Kegiatan dibuka di Manise Hotel, kota Ambon, Selasa (20/9/2022). Kapolda didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang.

Pembukaan pelatihan yang telah berlangsung sejak Senin (19/9/2022) dan rencananya berakhir Rabu (21/9/2022) nanti, ditandai pemasangan PIN Guru Pelopor Berlalu Lintas kepada dua orang peserta secara simbolis.

Kombes Pol Agus Krisdiyanto, Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, dalam laporannya menyampaikan sasaran pelatihan kegiatan adalah kepada anak-anak di usia dini.

Tujuan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas kepada anak usia dini melalui pembelajaran yang disampaikan guru di sekolah.

“Tujuan program pelatihan teacher pioneer of traffic safety ini adalah untuk mewujudkan guru sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat membimbing siswa-siswi usia dini mengenai pentingnya berlalu lintas,” jelasnya.

BACA JUGA: Mаkаn Siang dengan Siswa Bіntаrа Pоlrі di Ambon, Ini Pesan Kapolda Maluku

Pelatihan diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta. Terdiri dari guru-guru Sekolah Dasar (SD) se-provinsi Maluku, personil Subdit Kamsel Ditlantas, beserta Kasat Lantas maupun Kanit Lantas Jajaran Polda Maluku.

“Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka di Ambon dan daring di Polres jajaran,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengatakan, program pelatihan guru pelopor keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja.

“Kenapa kita pilih guru, karena guru ini sebagai sosok, tokoh pemberi pesan moral yang paling efektif dan paling dihormati,” ungkapnya.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024