Categories: Hukum KriminalMaluku

Kapolda Maluku Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Kapolres Buru

Share

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama (PJU) yakni Karo Rena, Karo SDM dan Direktur Resnarkoba Polda Maluku, beserta Kapolres Pulau Buru.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif ini berlangsung di Gedung Suport Center Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (17/4/2023).

Karo Rena Polda Maluku yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Sus Edi Tafif, kini tekah diserahkan kepada Kombes Pol Widoni Fedri.

Sementara Karo SDM Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Denni Y. Putro, telah diserahkan kepada Kombes Pol Boni Johanes Sirait.

Sedangkan Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Cahyo Hutomo, kini diserahkan kepada Kombes Pol Victor Sahat Parulian Siagian.

Untuk Kapolres Pulau Buru, yang sebelumnya dijabat AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, saat ini dijabat oleh AKBP Nur Rahman.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam sambutannya mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan personel di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Ini merupakan kebutuhan organisasi dalam pengembangan sumberdaya manusia Polri.

BACA JUGA: 4.923 Personel Gabungan Dikerahkan, Kapolda Maluku: Kita Amankan Masyarakat Mudik dengan Sebaik-baiknya

Kapolda berharap dengan dilaksanakannya sertijab, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan efektif. Selain itu juga dapat terjadi peningkatan kinerja baik yang ada pada bidang pembinaan maupun pada operasional.

Irjen Latif berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menindaklanjuti dan melaksanakan semua program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.

Kapolda juga berharap kepada pejabat yang baru untuk segera merespon semua keluhan masyarakat terkait pelayanan dan penegakan hukum oleh Polri.

“Berikan penjelasan secara utuh kepada masyarakat, lakukan antisipasi dan redam dampak kasus menonjol khususnya masalah PETI yang saat ini sedang di tangani Polres Buru, segera antisipasi tahun politik dan tensi politik yang sedang naik serta tingkatkan sinergitas dan soliditas dengan TNI dan lembaga terkait dalam menghadapi setiap permasalahan yang timbul di lapangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda, Brigjen Pol Stephen M. Napium, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, seluruh PJU Polda Maluku, beserta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku dan staf.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024