Kapolda Maluku Sidak Kantor Pelayanan SIM Polresta Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan inspeksi mendadak di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, di kota Ambon, Rabu (2/11/2022).

Saat sidak dilakukan, Irjen Latif terlihat mengecek setiap ruangan kantor Satpas. Ia mengecek sarana prasarana hingga kebersihan kantor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) tersebut.

Selain mengecek ruangan, Latif tampak berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus SIM. Ia juga memantau warga yang sedang melaksanakan ujian teori SIM komputer tentang aturan dan marka lalu lintas jalan.

“Saya ingin tingkatkan terus pelayanan dan kepuasaan publik,” ungkap Latif di sela-sela kegiatan sidak yang dilakukan di kantor Satpas Polresta Ambon.

Peningkatan pelayanan hingga melahirkan kepuasan publik, kata orang nomor 1 Polda Maluku, ini harus dilakukan. Karena Polri sejatinya merupakan Rastra Sewakottama, sebagai Abdi Utama daripada Nusa dan Bangsa.

“Pelayanan publik harus kita tingkatkan karena kita sejatinya adalah Rastra Sewakottama sebagai abdi utama daripada nusa dan bangsa dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Berikan Penghargaan, Kapolda Maluku Harap Anggota Terus Berprestasi

Selain peningkatan pelayanan publik, Latif mengaku kebersihan kantor pelayanan juga penting diperhatikan. Sebab, menurutnya, kebersihan menjadi faktor utama dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Saya juga berharap kepada personil agar selalu menjaga kebersihan kantor Satpas ini, karena merupakan kantor pelayanan publik. Ini agar masyarakat dapat merasa nyaman,” katanya.

Di sisi lain, Irjen Latif juga menekankan bahwa tidak ada calo dalam setiap pelayanan atau pengurusan SIM di kantor Satpas Polresta Ambon.

Masyarakat yang ingin membuat SIM baru atau melakukan pepanjangan, diharapkan agar dapat mengurusnya sendiri tanpa ada pelantara.

“Saya ingin tidak ada lagi calo atau anggota yang berperilaku menyimpang dalam memberikan pelayanan. Kejarlah kualitas jangan mengejar kuantitas,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024