Kapolda Mengaku Siap Sukseskan Pemilu 2024 di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, khususnya di wilayah provinsi Maluku.

Demikian disampaikan Irjen Latif setelah bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional yang digelar Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI di Ballroom Westin Hotel, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Rakornas yang dilaksanakan mengusung tema “Sinergitas pemerintah dalam menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan untuk menyukseskan Pemilu 2024”. Kegiatan itu dibuka Menkopolhukam RI, Mahfud MD, dan turut dihadiri Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA: Wujudkan Toleransi Beragama, Polda Maluku akan Bangun Pura

Dalam arahannya Menkopolhukam Mahfud MD, menyampaikan peran TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Mahfud menyampaikan pentingnya sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah daerah maupun penyelenggara Pemilu di daerah masing-masing.

Selain itu, Mahfud juga mengingatkan kembali terkait netralitas TNI – Polri dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Arahan serupa juga disampaikan oleh Panglima TNI dan Kapolri. Pada prinsipnya TNI dan Polri siap untuk mengawal serta mensukseskan Pemilu 2024.

Kapolda Maluku Lotharia Latif setelah menghadiri langsung kegiatan tersebut mengaku siap untuk menindaklanjuti arahan yang disampaikan Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri.

“Saya dan Pak Pangdam Patimura siap menindaklanjuti arahan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Maluku,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak pihak-pihak terkait maupun seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dalam menghadapi Pemilu mendatang.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024