Categories: DaerahkuHeadline

Kapolda : Penerapan Protokol Kesehatan di SBB Sangat Ketat

Share

AMBONKITA.COM-Kapolda Maluku Irjen Pol Bahruddin Djafar mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) dan Tim Gurus Tugas Penanganan Covid-19 SBB yang berhasil menekan penyebaran virus corona atau covid-19.

Kapolda Maluku mengungkapkan hal ini saat penyerahan bantuan sembako dan alat kesehatan kepada tenaga medis di RSUD Piru, Ibukota Kabupaten SBB, Kamis (11/6/2020). Kapolda mengatakan sejak ada warga terkonfirmasi covid-19 di wilayah Maluku,  Kabupaten SBB tercatat hanya empat orang yang poisitif, dan kini sudah sembuh.

“Saya Kapolda Maluku dan juga sebaga Ketua II Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi Maluku sangat mengapresiasi kinerja Pemda SBB dan tim covid yang berhasil menekan angka covid-19. Dari awal Kabupaten SBB yang terpapar positif virus corona empat orang dan sekarang sudah dinyatakan sembuh total,” kata Kapolda sambil menepuk tangan.

Hadir mendampingi Kapolda, Bupati SBB M.Yasin Payapo, Sekda SBB Mansur Tuharea,Direktur RSUD Piru dr Johan Selano dan para pejabat lainnya. Menurut Kapolda keberhasilan menekan angka virus mematikan ini oleh Pemkab SBB dan tim Covid-19 SBB merupakan sebuah prestasi yang harus dipertahankan. Ia juga mengapresiasi masyarakat SBB yang disiplin mengikuti anjuran pemerintah.

Kapolda mengakui penerapan protokol kesehatan di Kabupaten SBB sangat ketat. Penjagaan pintu masuk dan keluar SBB juga demikian.  Jenderal Bintang Dua ini sebelum masuk Kabupaten SBB bersama rombongan ditahan oleh Tim Covid Kecamatan Elpaputi perbatasan SBB dan Kabupaten Maluku Tengah untuk diperiksa surat jalan dan surat keterangan berbadan sehat. Ia juga harus mencuci tangan serta mencek suhu tubuh.

“Saya lihat semua menjalakan protap kesehatan, pakai masker jaga jarak, cuci tangan dan sungguh ketat. Saya tadi dan rombongan ditahan oleh tim Covid Kecanatan Elpaputi (saat mau masuk SBB) ditanya surat jalan, mereka tes suhu tubuh dan disuruh cuci tangan oleh tim yang dikawal oleh camat,” ujar Kapolda.

Usia penyerahan sembako dan Alkes, Kapolda dan Bupati SBB dengan menggunakan APD mengunjungi seorang warga rapid test reaktif yang dikarantina di ruang isolasi RSUD Piru untuk memberikan semangat kepada pasien. (FADLI.B)

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024