Kebakaran di Soabali Ambon, Dua Warga Meninggal, 31 Sepeda Motor Hangus Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Dua orang warga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di Kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Sabtu (13/11/2021). Mereka yaitu Hapsah Sanduan, 80 tahun dan Hari.

Kebakaran besar itu juga menghanguskan sebanyak 31 unit sepeda motor yang berada di bengkel motor tersebut. Tempat usaha foto copy, air isi ulang, dan kos-kosan di lantai dua juga ikut dilahap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Edwin Pattikawa, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun ia memastikan kebakaran berawal dari bengkel motor tersebut.

“Ada dua orang korban meninggal. Satu nama ibu Sanduan, dan yang satu orang bengkel beta belum tahu namanya. Kalau korban luka-luka juga seng (tidak) ada,” kata Edwin yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Lantas berapa besar kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa naas itu, Edwin belum dapat mengira-ngira. Namun dirinya mengaku kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut sangat besar.

“Belum tahu, tapi kerugiannya besar itu. Ada bengkel, motor saja yang kami hitung fisik di lapangan itu ada 31 buah, belum lagi ada tempat foto copy, air isi ulang. Kalau rumahnya sendiri semi permanen dua lantai. Kita sementara mendata, nanti kita sampaikan lagi,” kata dia.

Baca juga: Nenek 80 Tahun Terjebak Dalam Kebakaran Besar di Soabali Ambon

Sebanyak 8 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api.

“Penyebab kebakaran belum tau. Kita datang tadi api sudah besar. Berhasil dijinakan satu jam lebih sekitar jam jam setengah delapan. Selanjutnya dilakukan pendinginan,” pungkasnya.

Dua orang korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J. A. Latumeten Ambon yang hanya berada di samping Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk diketahui, kebakaran besar di Kawasan Soabali, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIT.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024