Kemenkumham Maluku Gelar Rapid Tes Antigen, 5 Pegawai Positif

Share

AMBONKITA.COM,- Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, menggelar rapid tes antigen. Dari ratusan pegawai yang dites, 5 diantaranya dinyatakan positif.

Rapid antigen dilaksanakan dengan menggandeng Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Kanwil Kemenkumham Maluku, Kota Ambon, Rabu (23/2/2022).

Tracing awal yang dilakukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) ini dipimpin langsung oleh Kepala Kemenkumham Maluku Andi Nurka.

Kebijakan rapid antigen diambil dengan bekerja sama Satgas Covid-19 setelah sebelumnya ditemukan 5 pegawai terpapar virus pandemi tersebut.

“Telah banyak upaya yang telah kita lakukan dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ini melakukan perlawanan terhadap wabah yang terus melanda negeri ini,” kata Andi Nurka, Kakanwil Kemenkumham Maluku melalui siaran persnya.

Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada pemerintah dalam upaya pemutusan wabah mematikan tersebut adalah dengan cara pengetatan penerapan protokol kesehatan, pengurangan mobilitas kerja di kantor, hingga pemberlakuan work from home sesuai dengan surat edaran.

“Tes antigen serentak kepada pegawai ini pun dilaksanakan agar dapat dilakukan penanganan berkelanjutan sehingga angka penularan bisa diminimalisir,” sebutnya, sembari bersyukur karena sebagai orang pertama yang dirapid antigen menuai hasil negatif.

Untuk diketahui, rapid antigen yang dilakukan hari ini diikuti oleh sebanyak 128 orang pegawai di jajaran Kemenkumham Maluku. 5 diantaranya positif. Mereka langsung diarahkan untuk melakukan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), dan melakukan isolasi mandiri.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024

Daftar di PDIP Ambon, Agus Ririmasse: Kiranya Saya Bisa Dapat Rekomendasi

AMBONKITA.COM,- Agus Ririmasse, bakal calon Wali Kota Ambon, resmi mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan…

04/30/2024