Kepercayaan Publik untuk Polri Meningkat, Polda Maluku Urutan 9

Share

AMBONKITA.COM,- Kepercayaan publik untuk Polri perlahan mulai mengalami peningkatan. Di jajaran Polri, Polda Maluku menempati urutan ke-9.

Hal itu terungkap saat Mabes Polri menggelar anev program Quick Wins Presisi Polri yang dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, Selasa (27/12/2022).

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memimpin anev program Quick Wins Presisi Polri tersebut. Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terus berupaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Posko Presisi mencatat hasil peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dan saat ini mencapai angka 62,4%,” ungkap Gatot dalam arahannya.

Meski belum mencapai proyeksi sebesar 65,6%, namun hasil survey tersebut, kata Gatot, menunjukan adanya kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri.

“Masih belum mencapai proyeksi kita di bulan Desember 2022 (65,6%), serta masih cukup jauh dari angka tertinggi yang pernah diraih yaitu 80,2% pada bulan November 2021,” terangnya.

BACA JUGA: Polairud Amankan Perairan, Pelabuhan dan Tempat Wisata Bahari di Maluku

Gatot mendorong jajaran di seluruh Indonesia agar dapat terus mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Mengembalikan kepercayaan publik membutuhkan upaya maksimal dan kerja keras kita semua baik dari pusat maupun daerah,” harapnya.

Guna mengembalikan kepercayaan publik, Gatot menekankan kepada setiap anggota Polri agar dapat menghindari setiap pelanggaraan sekecil apapun.

“Sekecil apapun pelanggaran oleh personel Polri dan keluarga, berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ingatnya.

Jenderal Bintang 3 di pundaknya ini juga meminta agar setiap anggota, diharuskan untuk menguatkan sense of crisis dan kepedulian terhadap marwah Polri.

“Tetap implementasikan program Quick Wins meskipun periode 40 hari telah berakhir,” ujarnya.

Terhadap Polda dan Polres jajaran yang telah memperoleh capaian peringkat teratas, Komjen Gatot juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya

“Hal ini merupakan prestasi dan hasil kerja keras jajarannya. Bagi Polda dan Polres yang masih berada di bawah agar mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala,” pinta dia.

Kepada para Kasatwil dan Kasatker yang memiliki tanggung jawab umum, Komjen Gatot juga meminta untuk terus melakukan pengawasan melekat (Waskat).

“Jaga soliditas pada internal Polri, dan optimalkan pengamanan Tahun Baru,” pintanya.

Saat anev program Quick Wins Presisi Polri, juga disampaikan hasil survey tingkat kepercayaan publik di jajaran Polda. Polda Maluku berada di urutan 9. Sementara 5 urutan pertama yaitu Polda Bengkulu, Sulawessi Utara, Sulawessi Selatan, Lampung, dan Jambi.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024