Ketersediaan BBM Berkualitas Terus Ditambah di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku terus menambah ketersediaan BBM berkualitas di seluruh penyalurnya di Maluku maupun Maluku Utara.

Penambahan ketersediaan BBM dilakukan Pertamina dengan cara menambah penyalur penyedia Bahan Bakar Khusus (BBK) untuk memenuhi konsumsi atas energi berkualitas dan ramah lingkungan.

Khusus di wilayah Maluku dan Maluku Utara kini telah tersedia sebanyak 132 lembaga penyalur yang menyediakan dan menjual BBK. Angka ini setara dengan peningkatan pertumbuhan hingga 112% dari tahun-tahun sebelumnya.

Sales Area Manager Retail Maluku, Wilson Eddi Wijaya, mengaku, dengan adanya ketersediaan BBM ramah lingkungan dan berkualitas di lembaga penyalur, ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas atau menjalankan roda perekonomian daerah.

“Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan, kebijakan beserta masukan dan solusi di lapangan,” kata Wijaya.

BACA JUGA: Minyak Tanah Langka di Tual, Pertamina Minta Aparat Ikut Memantau

Ia mengatakan, dengan adanya pertambahan lembaga penyalur, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketersediaan stock dan penyaluran energi bersih serta ramah lingkungan di setiap SPBU.

Tercatat ada tambahan 98 titik Pertashop dan 34 SPBU yang menyalurkan BBK berkualitas, sehingga masyarakat mendapatkan akses energi dengan mudah.

Kondisi itu juga membuat Pertamina semakin siap dalam memberikan energi kepada masyarakat, serta semakin mendekatkan energi bersih dan ramah lingkungan di provinsi Maluku dan Maluku Utara.

“Dan lembaga penyalur ini akan terus bertambah seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat,” katanya.

Memasuki malam pergantian tahun, Wijaya mengaku tim Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru) Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, juga telah memastikan kesiapan sarana dan fasilitas infrastruktur lembaga penyalur BBK.

Sarana dan fasilitas tersebut diakui Wijaya dalam kondisi optimal dan siap beroperasi. Masyarakat dapat menjalankan aktivitas malam pergantian tahun dengan aman dan nyaman.

“Dengan bertambahnya lembaga penyalur ini, tentu masyarakat akan dengan mudah mendapatkan akses energi. BBK ramah lingkungan dan berkualitas terus tersedia setiap saat pada setiap lembaga penyalur kita dan kami juga menambah jam operasional untuk mengakomodir kegiatan masyarakat menjelang pergantian tahun ini,” tambah dia.

Area Manager Communication, Relations & CSR Papua Maluku, Edi Mangun, menambahkan, untuk menjamin proses operasional perusahaan dalam periode Nataru 2023, tim Satgas akan melakukan pemantauan menggunakan Integrated Enterprise Data & Command Center (IEDCC).

“Ini merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Terminal BBM hingga ke Lembaga Penyalur,” katanya.

Dengan semakin banyak lembaga penyalur yang menyediakan BBK berkualitas, masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina selalu berkomitmen dalam menyediakan energi berkualitas dan pemerataan energi bagi masyarakat.

“Kami juga terus berkomitmen dalam mendekatkan akses energi bagi masyarakat. Kami menghimbau masyarakat untuk dapat menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai peruntukannya. Jika ada keluhan dan permasalahan di lapangan, dapat menghubungi pada contact center pertamina di 135,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024