Categories: Daerahku

Ketua Bhayangkari Cabang Ambon-Lease Serahkan Bantuan ke Posyandu Saparua

Share

AMBONKITA.COM,- Peringati Hari Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Shintia Arthur Simamora, menyerahkan bantuan kepada Posyandu Kenari KB Kesehatan Terpadu Kemala XXX/04 D/A Aspol Batu Bakar, di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (15/10/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa dana Posyandu, beserta sebuah timbangan bayi, tikar dan tiga bungkus mainan anak-anak ini diterima oleh Kader Posyandu, Merlen Rikilwatil.

Kegiatan penyerahan bantuan dari Ketua Umum Bhayangkari, Julianty Sigit Prabowo ini turut dihadiri Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, beserta ketua ranting Saparua, Cotje Yopi Walalayo.

Shintia Arthur Simamora, dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Ketua umum Bhayangkari, Julianty Sigit Prabowo. Ia mengaku bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari ketua umum Bhayangkari untuk peringatan HKGB ke 70 tahun.

BACA JUGA: Rumah Warga Rusak, PT MCA Bakal Digugat di PN Ambon

Menurutnya, Posyandu Kenari di Saparua terpilih dalam pemberian bantuan tersebut. Sehingga dalam penyerahannya, pihaknya mencari waktu yang pas karena menyeberang lautan.

“Bantuan yang diberikan kepada seluruh posyandu dibawah pengawasan kita, kebetulan yang terpilih adalah di Saparua dan posisinya lokasi ini harus butuh waktu untuk menyeberangi laut, sehingga saya harus cari waktu tertentu untuk datang ke sini dan saya ingin menyerahkan secara langsung,” kata Shintia.

Istri Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengaku, setelah penyerahan bantuan, pihaknya selanjutnya akan membagikan bantuan makanan di Kota Ambon.

“Setelah ini nanti kita juga akan lakukan pembagian makanan untuk saudara-saudara kita yang di jalanan. Jadi itu memang sebabnya saya meminta petunjuk dari Bapak Kapolresta untuk membantu kami untuk transportasi balik,” ungkapnya.

Shintia mengaku bersyukur meski secara angka bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, tetapi paling tidak ada perhatian dari Ketua Umum Bhyanagkari pusat tersebut.

“Jadi ini ada beberapa barang yang akan kami serahkan mungkin nanti bisa di manfaatkan untuk pelayanan posyandu. Saya titip tolong dijaga dan dirawat, Semoga bermanfaat bagi posyandu,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024

Hukum Adat Kei untuk Keadilan Korban Kekerasan Seksual

Fauziah A Ngabalin AMBONKITA.COM,- Dalam Kitab Hukum Adat Masyarakat Kepulauan Kei, Provinsi Maluku, memiliki aturan…

05/19/2024

KKP Amankan Kapal Ikan Asing Berbendera Rusia di Laut Arafura

AMBONKITA.COM,- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengamankan satu Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Rusia di…

05/19/2024

Miliki 13 Paket Narkotika Tiga Pemuda di Ambon Diringkus

AMBONKITA.COM,- Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku mengamankan tiga orang pemuda secara terpisah di kota…

05/19/2024

Puluhan Calon Taruna Akpol Maluku Tes CAT Penalaran Numerik dan Wawasan Kebangsaan

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 54 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) Panda Maluku, menjalani tes Computer…

05/18/2024

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024