Kompolnas Supervisi ke SPN Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melakukan supervisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, di kawasan Passo, kota Ambon, Selasa (27/9/2022).

Saat melakukan kunjungan di SPN Polda Maluku, Kompolnas dipimpin ketua tim Albertus Wahyurhudanto, selaku salah satu komisioner. Mereka disambut Irwasda Maluku, Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar dan Kepala SPN, Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, beserta para pejabat utama Polda Maluku. Pertemuan bersama tim Kompolnas RI dilaksanakan di aula SPN Polda Maluku.

Kepala SPN Polda Maluku, Daniel Prio Dwi Atmoko, menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua tim bersama staf Kompolnas.

Daniel mengungkapkan, jumlah siswa yang mengikuti pendidikan sebanyak 177 orang. Ratusan siswa tersebut merupakan keterwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Maluku. Mereka akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan, atau setara 1200 jam pelajaran.

“Petunjuk dari Bapak Kapolda agar mata pelajaran bagi siswa akan dikurangi mengingat waktu pendidikan cuma 5 bulan,” kata Daniel.

Para siswa, kata dia, mengikuti pelajaran dimulai sejak pukul 07.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT, bahkan bisa sampai malam hari.

“Bahwa sarana dan prasarana untuk Polda Maluku sangatlah kurang baik, transportasi tidak mendukung maupun bangunan, tetapi itu tidak mengurangi dari proses Blbelajar mengajar kepada para siswa. Harapan kita dari kunjungan ini agar bisa menyampaikan kepada pimpinan,” harapnya.

BACA JUGA: Kapolda Maluku Terima Kunjungan Tim Kompolnas RI

Sementara itu, ketua tim Kompolnas, Albertus Wahyurhudanto menyampaikan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Maluku yang telah menerima kedatangan pihaknya.

Wahyurhudanto mengaku, kunjungan pihaknya merupakan salah satu tugas pokok dari Kompolnas, salah satu lembaga yang dibentuk berdasarkan UU No 2 Tahun 2022.

“Kedatangan kami adalah memberikan pemasukan kepada Presiden ada di bidang anggaran, Sarpras, SDM, kita telah berjalan di semua lembaga pendidikan, Pusdik-pisdik Pusbang, kita perlu tahu ada kendala apa yang harus kita kembangkan kepada bapak Presiden,” katanya.

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024