Categories: EkonomiHeadline

Komunitas Kuliner Online di Masohi Gelar Makan Patita Gratis, Menunya Ribuan Jenis Makanan

Share

AMBONKITA.COM,- Komunitas Kuliner Online Masohi (KOMa) menggelar makan patita dengan menyajikan ribuan jenis makanan secara gratis.

Ajang silaturahmi dan syukuran para pedagang kuliner online tersebut dihelat di Pasar Binaiya, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (26/11/2023).

Ketua panitia syukuran KOMa, Anggi Raharusun, menjelaskan, menu makaanan yang disajikan merupakan olahan para anggota KOMa. Makanan-makanan itu dibagikan secara gratis yang diambil masyarakat menggunakan kupon.

“Ini sebagai wujud rasa syukur para pedagang, dengan menggelar makan patita secara gratis kepada masyarakat Masohi dan sekitarnya. Ada sekitar 2000 jenis makanan dan minuman yang tersedia. Semua ini dibuat para pengusaha kuliner Online Masohi,” ungkapnya.

Senada dengan Anggi, pendiri KOMa, Epik Hatala, mengaku, komunitas ini juga hadir untuk membantu ekonomi keluarga. “Komunitas KOMa ini lahir sejak tahun 2020. Kali ini baru bisa melakukan kegiatan secara terbuka,” katanya.

BACA JUGA: Praktek BBM Ilegal di SPBU Ambon Dibongkar Polisi

Epik berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah maupun lembaga perbankan dapat bermitra dengan komunitas KOMa dalam mengembangkan sektor ekonomi di Bumi Pamahanu Nusa. “Mari katong batamang (kita berteman),” ajak dia.

Selain itu, komunitas KOMa juga berharap adanya kerjasama dengan Pemkab maupun pihak perbankan dalam menyediakan dukungan tempat usaha yang representasi bagi para pelaku usaha.

“Kami juga berharap adanya bantuan dari Pemkab dan lembaga perbankan untuk pengembangan usaha kuliner online di Masohi. Atau kerjasama untuk membuat event festival atau kampung kuliner di Masohi,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024