Categories: AmbonkuMalukuNasional

Kongres XII GAMKI Sukses, Ditutup di Atas KMP Tanjung Sole yang Berlayar di Teluk Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), resmi ditutup pada Jumat malam (19/5/2023). Penutupan dikemas dalam acara ramah tamah di atas KMP Tanjung Sole, yang berlayar di perairan Teluk Ambon.

Dalam kegiatan itu DPD GAMKI Maluku maupun Panitia Pelaksana Kongres XII memberikan sesuatu yang berbeda, bila dibanding dengan kongres-kongres sebelumnya.

Terdapat kado istimewa yang diberikan kepada Pengurus DPP GAMKI terpilih. Yaitu kado dari Ambon bagi Indonesia yakni buku berisi hasil-hasil kongres yang diserahkan tepat di hari penutupan.

Buku tersebut diserahkan Ketua Panpel Kongres Lucky Wattimury bersama Ketua DPD GAMKI Maluku Heppy L. Lelapary, kepada Ketua DPP GAMKI terpilih Sahat MP Sinurat, didampingi Ketua MPO Willem Wandik.

Perbedaan lainnya dalam pelaksanaan Kongres di Ambon yaitu para peserta ditampung di rumah-rumah jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM). Selain itu, pelaksanaan sidang dipusatkan di gedung gereja serta study meeting membahas sejumlah masalah aktual.

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas N. Orno dalam sambutannya saat menutup Kongres XII GAMKI memberikan apresiasi yang luar biasa.

“Saya mengapresiasi GAMKI atas dipilihnya Maluku khususnya Kota Ambon sebagai tempat pelaksanaan event bertaraf nasional,” kata dia.

BACA JUGA: Kongres XII di Ambon, Sahat Sinurat Terpilih sebagai Ketum GAMKI 2023-2026

Keberhasilan ini, kata dia, pertanda kepercayaan terhadap provinsi Maluku dan Kota Ambon pada khususnya sebagai daerah yang aman, damai dan nyaman. Daerah aman untuk tempat diselenggarakannya kegiatan dengan jumlah peserta yang banyak. Selain itu juga sebagai atmosfer yang memungkinkan lahirnya ide-ide dan beragam gagasan cerdas yang futuristik.

“Mari kita terus konsolidasikan dominasi orang muda untuk mengakselerasi perubahan daerah dan bangsa. Kiranya spirit GAMKI memberi dampak positif dalam bersinergi dengan OKP lainnya untuk terus maju dan bergerak bersama mewujudkan tekanan sosial kebangsaan yang makin solid,” pintanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP GAMKI terpilih Wilem Wandik, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemprov dan masyarakat Maluku, khususnya warga gereja. Dimana telah memberikan kesuksesan pelaksanaan Kongres XII GAMKI yang berlangsung dari tanggal 13-18 Mei 2023.

“Kami sampaikan terima kasih, kepada seluruh warga Maluku yang dapat memberikan kesuksesan pelaksanaan kongres ke-XII ini dengan penuh hikmah. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya menyampaikan kami sangat bangga dan menyampaikan pesan kepada kita semua, semoga ini terus digabungkan dengan semangat kita membangun di seluruh penjuru,” ungkapnya.

Wandik memuji keramahan dan kenyamanan di Bumi Maluku. Mantan Ketua Umum GAMKI 2019-2022 ini menyampaikan rasa bangganya selama berada di Ambon, ibukota provinsi Maluku.

“Mari terus memperkuat semangat kebersamaan dengan bahu membahu membangun dan saling mengisi,” pintanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024