Categories: Hukum Kriminal

Kontraktor Proyek Jalan Terbengkalai di Inamosol Siap-siap Digarap Jaksa

Share

AMBONKITA.COM,- Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku telah mengagendakan pemeriksaan terhadap kontraktor proyek jalan diduga terbengkalai yang menghubungkan Desa Rambatu-Manusa, Kecamatan Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kontraktor atau Direktur PT Bias Sinar Abadi yang mengerjakan jalan penghubung di Kecamatan Inamosol seharga Rp.31 miliar tersebut akan segera dipanggil jaksa.

“Kita sudah agendakan dan dalam waktu dekat akan dipanggil untuk dimintai keterangannya,” ungkap Asisten Intel Kejati Maluku, Muji Martopo via selulernya, Rabu (19/1/2022).

Sebelumnya, perwakilan kontraktor di SBB telah dimintai keterangannya saat tim penyidik melakukan on the spot di kawasan jalan sepanjang kurang lebih 24 Km tersebut.

“Yang pasti kita panggil lagi, tapi perwakilannya yang di SBB sudah dimintai keterangan,” sebutnya.

Untuk diketahui, penyidik gencar mengusut kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan jalan di Kecamatan Inamosol, Kabupaten SBB tersebut.

Belasan saksi telah dimintai keterangannya, termasuk saksi ahli dari Politeknik Negeri Ambon pada Selasa (18/1/2022) kemarin, dan juga mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten SBB, Thomas Wattimena.

Saksi ahli dimintai keterangan untuk mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan anggaran proyek tahun 2018 silam itu.

Untuk diketahui, proyek yang dikerjakan 4 tahun silam itu hingga kini terbengkalai, atau masih dengan kondisi bertanah dan sudah hancur. Padahal, anggarannya diduga sudah diterima 100 persen atau kurang lebih sebesar Rp.31 miliar.

Proyek jalan dengan panjang kurang lebih 24 Km, menghubungan Desa Rambatu-Manusa ini dikerjakan PT Bias Sinar Abadi. Proyek itu sudah dikerjakan sejak akhir September 2018 lalu.

Baca juga: https://ambonkita.com/jaksa-periksa-saksi-ahli-usut-proyek-jalan-terbengkalai-di-inamosol/

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024