Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Kota Ambon Juara Futsal Popmal 4

Share

AMBONKITA.COM,- Tim Futsal Kota Ambon sukses meraih juara 1 (medali emas) dalam pertandingan Futsal Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) 4 Tahun 2022.

Kemenangan diraih setelah tim tuan rumah berhasil mengalahkan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dengan skor telak 6 – 0 di lapangan Futsal Waiheru, Kota Ambon, Sabtu (26/11/2022).

Sejak laga dimulai, Ambon mendominasi jalannya laga sepakbola dalam ruangan tersebut. Baru di waktu tersisa 05.27 menit, Farhan Fauji Laitupa, sukses membobol gawang MBD. Sepakan keras pemuda bernomor punggung 14 ini tak mampu diblok penjaga gawang MBD.

Tak berselang lama, Ambon kembali menambah gol dari sepakan keras E. Lessy, pemuda bernomor punggung 4 di waktu tersisa 03.04 menit.

Setelah turun minum, Ambon tidak mengendorkan serangan. Pada babak kedua ini Ambon kembali mendominasi serangan hingga terciptanya 4 gol secara beruntun.

Gol pertama pada babak kedua kembali dicetak Farhan Fauji Laitupa di menit 16.32. Kemudian pada menit 09.01 Adit Akbar Bachtiar (9) memperbesar kemenangan menjadi 4 – 0. Setelah itu menyusul dua gol terakhir dari Elias Lessy (4) pada menit 07.48 dan Muhammad Aldi Septiansyah di menit akhir 01.06.

Kemenangan telak tersebut membuat tim tuan rumah dari cabang olahraga futsal kembali menambah pundi-pundi emas bagi kota Ambon pada ajang Popmal 4 tahun 2022.

BACA JUGA: MBD Ketemu Ambon di Final Futsal Popmal 4

Sementara tim futsal MBD berhak meraih medali perak. Sementara kota Tual meraih medali perunggu setelah mengalahkan kabupaten Buru dengan skor 4 – 1 di lapangan Futsal Waiheru Ambon pada Sabtu pagi.

Sekretaris Umum KONI Maluku, Roy Mongi dalam sambutan penutupan Futsal Popmal IV, menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan maupun tenaga kesehatan yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Para official kontingen, maupun atlet yang boleh mempersembahkan prestasi terbaik di sore hari ini dan juga para penonton yang sudah memeriahkan pertandingan futsal, kami menyampaikan terima kasih,” katanya.

Roy mengaku KONI Maluku merasa bersyukur karena pertandingan futsal sejak pertama hingga hari ini bisa berjalan aman dan sukses.

“Kita juga menyaksikan kualitas pertandingan antara Kota Ambon dan MBD yang luar biasa. Ini tentunya jadi satu harapan bagi kita semua, menjadi catatan khusus bagi pengurus futsal dan Asprov PSSI untuk mencari dan menyeleksi ulang atlet-atlet yang akan turut terlibat dalam Pra PON 2023. Itu harapan kami dan kalau boleh melibatkan semua daerah sehingga nantinya keterwakilan Maluku juga ada atlet futsal yang boleh diberangkatkan di Medan dan Aceh,” jelasnya.

“Akhirnya atas nama pengurus Koni provinsi Maluku dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maka saya dengan resmi menutup seluruh rangkaian pertandingan cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku Tahun 2022 dengan berharap Tuhan senantiasa menyertai kita untuk mencapai prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya.

Penyerahan medali perunggu kepada Kota Tual diserahkan oleh Tecnical Delegasi Futsal Indonesia Muhammad Ahwani. Medali perak diserahkan oleh Sekjen Asprov PSSI Maluku, Martinus Manuputty, didampingi Ketua KONI MBD. Dan medali emas diserahkan Sekum KONI Maluku, Roy Mongi, didampingi Ketua Harian KONI Kota Ambon, A.G Latuheru.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024