Categories: AmbonkuHeadline

Kunjungan Wakil Menteri PUPR di Kampus IAIN Ambon Diwarnai Unjuk Rasa

Share

AMBONKITA.COM,-Kujungan Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo di Kampus IAIN Ambon, Senin (27/7/2020) diwarnai aksi demo mahasiswa.

Dalam aksinya mahasiswa IAIN Ambon sempat menghadang Wakil Menteri PUPR dan meminta untuk pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di IAIN Ambon hingga 50 persen.

Kehadiran Wakil Menteri PUPR di Kampus IAIN Ambon untuk meninjau proses pembangunan gedung rektorat yang hancur akibat bencana gempa bumi.

Pantauan Ambonkita.com, saat Wakil  Menteri selesai melakukan kunjungan di kampus, mahasiswa yang sedang melakukan aksi memblokir gerbang utama kampus, sehingga terjadi ricuh dan saling dorong dengan pihak kepolisian.

Namun, setelah pihak kampus melakukan koordinasi dengan masa aksi, akhirnya wakil menteri dibiarkan keluar dari gerbang utama kampus.

Salah satu mahasiswa IAIN Ambon, Risno Ibrahim dalam aksinya mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan adalah untuk meminta pemotongan UKT sebanyak 50 persen karena pengaruh pandemi Covid-19. Sebab mahasiswa selama masa kuliah secara virtual atau online tidak mendapat pulsa.

“Keinginan kita itu menyampaikan aspirasi untuk pemotongan UKT 50 persen ke Wakil Menteri agar bisa disampaikan kepada Rektor IAIN Ambon,” katanya.

Dia mengakui selama masa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), PSBB hingga PSBB transisi di Kota Ambon, membuat pendapatan orang tua dari mahasiswa menurun drastis sehingga hal ini harus dibijaki oleh Rekor IAIN Ambon. “Kita sudah mediasi tapi hanya dibilan silahkan cuti saja,” ujar Risno. (ALFIAN SANUSI)

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024