Kunjungi SBT, Gubernur Murad Minta Rujuk Satu Anak Penderita Gizi Buruk ke RSUD

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail, meminta dokter agar dapat merujuk Nurbaya Rumaf, seorang anak penderita gizi buruk di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Anak 1,5 tahun ini diminta dirujuk ke RSUD Bula.

Hal itu disarankan Gubernur Murad kepada dokter setempat saat bersama istrinya Widya Pratiwi Murad selaku Ina Latu Maluku mengunjungi Kabupaten SBT, Minggu (12/3/2023).

Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi turut serta dalam kunjungan peduli kesehatan tersebut.

Setiba di Bandara Kufar, pagi tadi Gubernur dan rombongan disambut Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, beserta forkopimda setempat.

Rombongan Gubernur kemudian bertolak menuju Negeri Gah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di sana, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial Ina Latu Maluku Peduli Kesehatan (Ina Malika). Kegiatan mengusung tema “Menjangkau yang tidak terjangkau untuk Maluku bisa”.

BACA JUGA: Gubernur Maluku Harap Muhammadiyah Tetap Konsisten Tegakkan “Amar Ma’ruf Nahi Munkar”

Widya Pratiwi Murad pada kegiatan tersebut mengatakan kehadirannya bersama Gubernur dan rombongan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap kesehatan masyarakat.

Sebelumnya, kata dia, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pertama kali di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan saat ini SBT.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat yang sangat luar biasa. Semoga Allah SWT senantiasa berikan kita semua kesehatan, sehingga Insya Allah kita bisa bersilaturahmi lagi,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut,  Gubernur Maluku juga menyarankan dokter untuk merujuk Nurbaya Rumaf. Anak dengan usia 1,5 tahun ini menderita gizi buruk. Beratnya hanya 5 kg. Gubernur meminta agar yang bersangkutan dirujuk di RSUD Bula.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta kepada kepala tukang pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Negeri Gah. Ia juga menyerahkan sebanyak 250 paket sembako kepada perwakilan janda / lansia.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024