Lagi, Rekor Muri 500 Sajian Makanan Olahan dari Sagu akan Dipecahkan di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Pemerintah Provinsi Maluku akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sajian makanan olahan terbanyak dari bahan sagu.

Sebelumnya, rekor Muri makan Papeda terbanyak yang merupakan salah satu olahan makanan dari sagu sudah dipecahkan Kodam XVI/Pattimura. Rekor lainnya yaitu Minum Jus Pala terbanyak juga telah dipecahkan Polda Maluku.

Pemecahan rekor Muri sajian makanan olahan sagu yang akan dipecahkan berjumlah 500 jenis. Makanan terbuat dari bahan sagu ini dihadirkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-77 tahun 2022.

Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, mengungkapkan, sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan untuk menyambut HUT Provinsi dengan mengusung tema Baku Gandeng, Maluku Bisa.

“Kegiatan pemecahan rekor Muri dan pagelaran seni dan budaya akan digelar pada 20 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka Ambon. Targetnya 500 makanan yang bahan dasarnya itu sagu,” kata Sadali kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Senin (1/8/2022).

Selain pemecahan rekor Muri sajian terbanyak olahan sagu, pihaknya juga akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya. Kegiatan yang bekerjasama dengan TP PKK Provinsi Maluku ini, juga akan mengadakan pameran yang diikuti oleh kurang lebih 75 UMKM di Maluku.

BACA JUGA: Lelang Jabatan Sekda Maluku Dibuka, Ketua Pansel Rektor Unpatti Ambon

“Pada malamnya kita juga akan melaksanakan pagelaran seni dan budaya fashion show di sporthall karang panjang Ambon. Ini semua dilakukan dalam menyambut HUT provinsi Maluku yang ke-77,” katanya.

Ia mengaku, berbagai kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari memelihara nasionalisme.

Kegiatan ini, kata dia, juga dilakukan untuk meningkatkan penganekaragaman dan pemanfaatan pangan lokal. Juga untuk menumbuhkembangkan penghargaan dan kebanggaan terhadap kekayaan sini dan budaya tradisional Maluku.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan Maluku bisa mengatasi segala tantangan dalam mencapai tujuan pembangunan dan mampu bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia,” jelasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024