Lelang Jabatan Sekda Maluku Dibuka, Ketua Pansel Rektor Unpatti Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku akan dibuka hari ini, Jumat (29/7/2022).

Pembukaan pendaftaran seleksi terbuka akan disampaikan secara resmi oleh Panitia Seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi madya tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono, mengaku, ketua Pansel yaitu Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. Dr. M.J.Sapteno, dan Sekretaris Rektor Institut Agama Islam Negeri Ambon, Dr. Zainal Abidin Rahawarin. Sementara tiga anggota Pansel yakni Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro dari Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dan Dr. Johnny Christian Ruhulussin, serta AKBP (Purn) H.R.R. Hassannusi dari kalangan profesional.

Jasmono mengaku pembentukan Pansel telah memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan perundang undangan, seperti terdiri dari unsur akademisi, Pejabat Eselon 1 Kementerian Dalam Negeri, dan kalangan profesional.

Dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, Jasmono mengaku Pansel akan bekerja secara profesional dan independen, serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA: KASN Restui, Pansel Sekda Maluku Dibentuk

Ia mengaku pendaftaran bursa calon Sekda Maluku akan diumumkan hari ini Jumat (29/7/2022) oleh Pansel yang sudah terbentuk tersebut. Pandaftaran akan dibuka hingga 4 Agustus 2022 mendatang.

“Secara resmi Panitia Seleksi akan menyampaikan pengumuman seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekda besok, hari Jumat, 29 Juli 2022. Sementara Pendaftaran dibuka dari tanggal 29 Juli sampai 4 Agustus 2022,” kata Jasmono, Kamis (28/7/2022).

Setelah tahapan pendaftaran, Jasmono mengatakan tahapan selanjutnya yaitu seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, tes kesehatan, seleksi kompetensi managerial, sosial kultural dan kompetensi teknis serta tahapan wawancara akhir.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024