Categories: AmbonkuHeadline

Libur Natal, Penumpang Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Melonjak 18 Persen

Share

AMBONKITA.COM,- Penumpang Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, mengalami lonjakan sebanyak 18 persen menjelang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala KSOP Klas I Ambon, Arif, mengungkapkan, dibandingkan perayaan Natal tahun sebelumnya, tahun ini mengalami lonjakan penumpang yang cukup signifikan.

“Sampai hari ini kita mengalami lonjakan penumpang yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 18 persen atau sebanyak 23.000 penumpang. Kami nyatakan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan perayaan Natal sebelumnya,” kata Arif saat mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, dan Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memantau Pos Pelayanan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (24/12/2023).

BACA JUGA: Debat Cawapres RI, Ambon Terpantau Aman

Untuk memastikan keamanan penumpang yang akan melaksanakan libur Natal, Arif mengaku semua kapal penumpang yang masuk atau bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon akan dilakukan uji kelayakan.

Dalam pengecekan yang dilakukan selama menjelang perayaan Natal hingga saat ini, semua kapal penumpang yang beroperasi dinyatakan layak berlayar.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri atas sinergitas dan kolaborasi yang telah dilaksanakan secara bersama-sama,” katanya.

Dikatakan, sinergitas dan kolaborasi antara TNI, Polri yakni Polda, Kodam dan Lantamal telah menunjukkan kehadiran negara dalam melayani masyarakat dengan baik.

“Mudah-mudahan kepedulian ini memberikan berkah dan kebahagiaan kepada masyarakat dan keluarga yang mereka kunjungi di wilayah masing-masing,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024