Categories: Daerahku

Lima Daerah di Aru Akhirnya Masuk Listrik

Share

AMBONKITA.COM,- PLN akhirnya menghadirkan listrik di lima daerah yang berada di kabupaten Kepulauan Aru. Diantaranya Dusun Kota Lama dan Dusun Lamerang, serta Desa Wokam, Desa Karangguli, dan Desa Samang, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Kehadiran listrik di salah satu daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Indonesia ini dilakukan untuk menyambut pergantian tahun 2023.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras PLN yang membuat masyarakat di daerah-daerah tersebut bisa merasakan manfaat kehadiran listrik.

“Ini menjadi hadiah yang paling berharga bagi masyarakat Kepulauan Aru yang patut disambut dengan suka cita,” kata Johan.

Johan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mendukung PLN agar pelayanan listrik di 3 desa dan 2 dusun tersebut dapat terus berjalan lancar.

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras menghadirkan listrik sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menggerakan perekonomian, pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat. Kita juga harapkan masyarakat mendukung PLN,” pintanya.

BACA JUGA: 1.597 Personil PLN Siap Amankan Keandalan Listrik saat Nataru di Maluku

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Martinus Pasensi, mengaku, untuk melistriki 3 desa dan 2 dusun tersebut, pihaknya membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 13,7 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 3,4 kms dan 5 buah gardu distribusi masing-masing berkapasitas 50 kilo volt ampere (kVA).

“Saat ini 57 pelanggan dari 466 calon pelanggan di 3 desa dan 2 dusun ini telah mendapat akses listrik dari PLN. Tentunya kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset kelistrikan yang ada agar kelangsungan pelayanan listrik dapat terjaga dengan baik,” kata dia.

Martinus juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten Kepulauan Aru dan masyarakat yang telah mendukung pihaknya sehingga dapat melistriki lima daerah itu.

“Kami berharap dengan hadirnya listrik dapat meningkatkan pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang ada di wilayah ini,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024